Hasil US Open: Petra Martic Tak Biarkan Varvara Gracheva Halangi Jalan Menuju Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 10:49 WIB
Hasil US Open: Petra Martic Tak Biarkan Varvara Gracheva Halangi Jalan Menuju Babak Keempat

Petra Martic

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Petra Martic berhasil menghindari kekalahan melawan petenis peringkat 102 dunia, Varvara Gracheva di babak ketiga US Open musim 2020.

Setelah 89 menit, petenis berkebangsaan Kroasia, Martic melaju ke babak keempat dengan kemenangan cukup meyakinkan 6-3, 6-3 atas Gracheva.

Martic memenangkan pertemuan mereka sebelumnya di Praha bulan lalu dan ia kembali memenangkan pertemuan mereka kali ini dengan dua set langsung setelah ia bermain dengan level permainan yang lebih konsisten daripada permainan Gracheva.

Martic berhasil mendapatkan tiga peluang break di set pembuka dan Gracheva yang berjuang keras dari kedudukan 1-6, 1-5 ketika melawan Kristina Mladenovic di babak kedua, mengamankan empat match point yang diciptakan Martic, tetapi ia tidak bisa mempertahankan permainan dan daya juang yang ia perlihatkan seperti ketika melawan Mladenovic.

“Saya bertanding melawannya beberapa pekan lalu dan saya tahu pertandingan kali ini pun akan sengit,” ungkap Martic.

“Ia benar-benar cepat dan lihai. Saya pastinya harus bekerja keras dan saya senang mendapatkan kemenangan dua set langsung ini.”

“Saya juga berhasil mengubah ritme permainan. Ketika ia bermain dengan ritme yang sama, ia tidak melakukan banyak kesalahan dan saya terjebak dengan permainan itu. Servis saya selalu membantu, lapangan ini sedikit lebih lamban, jadi permainan saya bekerja dengan cukup baik dan saya pikir itu kuncinya.”

Demi satu tempat di babak delapan besar, Martic selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-23, Yulia Putintseva. Petenis berkebangsaan Kazakhstan tersebut harus kecolongan set pertama sebelum bangkit lagi dan mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich dengan 3-6, 6-2, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Petra Martic, Varvara Gracheva, Yulia Putintseva

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini