Hasil US Open: Karolina Pliskova Awali Petualangan Dengan Kemenangan Atas Anhelina Kalinina

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 09:44 WIB
Hasil US Open: Karolina Pliskova Awali Petualangan Dengan Kemenangan Atas Anhelina Kalinina

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova kembali beraksi di Arthur Ashe Stadium dengan performa mumpuni melawan Anhelina Kalinina di babak pertama US Open.

Berkompetisi sebagai petenis unggulan pertama di Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova mengatasi awal yang goyah di set pertama sebelum tampil meyakinkan untuk mengantongi kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis peringkat 145 dunia, Kalinina dalam waktu 62 menit saja.

“Saya pikir pertandingan ini, terutama set pertama cukup menantang,” aku Pliskova.

“Saya pikir saya tidak bermain dengan begitu baik di game-game pertama, tetapi setelah itu, saya bisa bermain dengan cukup agresif dan memenangkan banyak poin.”

Sebelum turnamen ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, Pliskova mengawali musim 2020 dengan meyakinkan setelah memenangkan gelar ke-16 dalam kariernya di Brisbane dan diikuti dengan melaju ke perempatfinal di Dubai pada Februari lalu.

Langkah Pliskova sedikit terhambat ketika ia melakoni turnamen pertama setelah penangguhan turnamen tenis akibat pandemi COVID-19 berakhir. Berpartisipasi di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu, ia langsung tersingkir di babak pembuka melawan Veronika Kudermetova dengan dua set langsung.

Namun kembali ke USTA Billie Jean King National Center, Kvitova memperbaharui kepercayaan diri dan menembakkan 26 winner dengan 16 unforced error dalam perjalanan memenangkan babak pertama US Open musim 2020.

“Saya merasa lebih baik dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, tepatnya pekan lalu ketika saya bertanding di lapangan nomor 17,” timpal Pliskova.

“Saya pikir lapangan utama adalah tempat yang lebih baik untuk bertanding, tidak masalah jika lapangan tersebut kosong tanpa penonton, tetapi entah bagaimana, saya merasa sedikit lebih baik. Saya banyak berlatih di lapangan ini, jadi saya merasa cukup terbiasa.”

“Dan bertanding tanpa penonton, saya pikir bahkan setelah melakoni satu pertandingan tanpa penonton (pekan lalu di Cincinnati Open), saya pikir hal itu membantu saya untuk memahamkan saya bagaimana rasanya bermain di situasi seperti itu.”

Di babak kedua, Pliskova akan bertemu petenis unggulan ke-32, Caroline Garcia setelah petenis berkebangsaan Perancis tersebut mengalahkan Jasmine Paolini dengan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Anhelina Kalinina, Caroline Garcia

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini