Hasil US Open: Andrey Rublev Disudutkan, Tetapi Tak Tersingkir

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Sep 2021, 09:39 WIB
Andrey Rublev pantang menyerah demi satu tiket babak ketiga US Open 2021

Andrey Rublev terus berjuang sebelum bukukan satu tempat di babak ketiga US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev kesal dengan dirinya sendiri setelah menyia-nyiakan keuntungan di set kedua babak kedua US Open musim 2021 melawan Pedro Martinez.

Petenis berkebangsaan Rusia menciptakan tiga set point di dua game yang berbeda dalam usaha untuk merebut keunggulan dua set. Tetapi, ia malah terlibat dengan pertarungan sengit yang membuat kedudukan satu set sama melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Martinez.

Namun, setelah meninggalkan lapangan untuk mengganti peralatannya, petenis unggulan kelima kembali dengan penuh semangat dan mengandaskan Martinez dengan 7-6, 6-7, 6-1, 6-1 demi melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali keempat dalam lima musim terakhir.

Rublev tiba di Flushing Meadows, New York dengan performa menjanjikan setelah melaju ke final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya di Cincinnati (kalah dari Alxeander Zverev). Kini, ia mengantongi enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Petenis unggulan kelima merasa nyaman di USTA Billie Jean King National Tennis Center setelah pada musim 2017 ia melangkah ke perempatfinal ketika masih berusia 19 tahun dan menjadi petenis putra termuda sejak Andy Roddick pada musim 2001 yang maju ke perempatfinal US Open. Musim lalu, ia juga menembus perempatfinal di Flushing Meadows.

Meskipun Rublev kehilangan servisnya tidak lama setelah pertandingan dimulai, ia berhasil mengklaim set pertama. Ia mempertahankan level permainan meskipun hujan menunda pertandingan selama 30 menit dan menempatkan dirinya untuk merebut set kedua.

Namun ketika Martinez servis pada kedudukan 5-6, 15/40, gerimis kembali menghampiri sehingga pertandingan dihentikan selama beberapa menit. Ketika pertandingan dilanjutkan, petenis peringkat 75 dunia keluar dari masalah dengan servisnya dan bahkan menyamakan kedudukan satu set sama setelah menembakkan backhand memukau untuk menutup babak tiebreak.

Petenis unggulan yang lebih difavoritkan dengan cepat menyusun kembali kekuatan, yang dibuktikan dengan hanya melakukan tujuh unforced error di dua set terakhir. Di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 52 menit, ia berhasil menembakkan 67 winner.

Menantikan Rublev di babak ketiga US Open adalah petenis tuan rumah, Frances Tiafoe. Kedua petenis muda akan bertemu untuk kali pertama.

Petenis peringkat 50 dunia, Tiafoe tidak menghadapi banyak drama ketika membantai petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella dengan 6-1, 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andrey Rublev, Pedro Martinez, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-andrey-rublev-disudutkan-tetapi-tak-tersingkir
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini