Hasil United Cup: Lorenzo Musetti Bawa Italia Semakin Unggul Atas Yunani

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Jan 2023, 08:22 WIB
Hasil United Cup: Lorenzo Musetti dan Martina Trevisan kompak sabet kemenangan bagi Italia

Lorenzo Musetti

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai Martina Trevisan memenangkan laga epik melawan Maria Sakkari, Lorenzo Musetti mengantarkan Italia unggul 2-0 atas Yunani di semifinal United Cup.

Petenis berkebangsaan Italia, Musetti mempertahankan rekor sempurna di United Cup dengan 4-0 ketika ia mengalahkan Stefanos Sakellaridis dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 62 menit saja. Petenis berusia 23 tahun memenangkan 53 persen poin dari pengembalian demi memberi keunggulan yang positif bagi negaranya.

Petenis peringkat 803 dunia, Sakellaridis mengklaim kemenangan yang paling diingat di fase grup ketika ia mengandaskan petenis berkebangsaan Belgia, Zizou Bergs. Petenis berusia 18 tahun tampak akan memperlihatkan keajaiban lain ketika ia mendapatkan peluang break point di game pembuka. Tetapi petenis berkebangsaan Italia mengamankannya dan sejak saat itu, ia tidak terbendung.

Pukulan petenis berusia 23 tahun, Musetti lebih keras daripada petenis berkebangsaan Yunani, Sakellaridis dan ia tampil dengan lebih konsisten. Hal tersebut terbukti menjadi formula kemenangan bagi Italia yang memberikan Matteo Berrettini peluang untuk memenangkan pertandingan ketika ia bertemu Stefanos Tsitsipas. Sementara Lucia Bronzetti dijadwalkan akan berhadapan dengan Despina Papamichail.

Mengawali pertandingan antara Yunani melawan Italia di semifinal United Cup, Trevisan mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan Maria Sakkari dengan 6-3, 6-7, 7-5.

Memakan waktu 3 jam 15 menit, pertandingan tersebut menjadi pertandingan terpanjang di United Cup sejauh ini dan kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga Trevisan atas petenis peringkat 10 besar.

“Saya merasa sangat senang, karena saya pikir itu adalah salah satu pertandingan luar biasa bagi saya di hard-court. Saya merasa sangat gembira dengan cara saya berjuang kali ini, mendapati Vincenzo dan Matteo di dekat saya, sangat membantu saya. Rekan satu tim saya juga banyak membantu saya,” seru Trevisan.

“Tetapi saya merasa senang karena saya menyimpan energi untuk pertandingan. Itu sangat sulit, karena saya sangat ingin memenangkannya, pertandingannya begitu panjang. Tetapi saya pikir kuncinya adalah saya menyimpan energi untuk semua pertandingan.”

Trevisan sebelumnya pernah melumpuhkan Sakkari dengan tiga set di babak ketiga French Open musim 2020 dan ia harus mengamankan dua peluang match point. Petenis peringkat 27 dunia tidak harus melakukan hal tersebut di United Cup, tetapi ia memperlihatkan permainan clay-court brilian di hard-court yang berada di Ken Rosewall Arena.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Lorenzo Musetti, Martina Trevisan, Stefanos Sakellaridis, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-lorenzo-musetti-bawa-italia-semakin-unggul-atas-yunani
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini