Hasil French Open: Matteo Berrettini Jejakkan Kaki Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 22:42 WIB
Matteo Berrettini meluncur ke babak ketiga French Open 2021

Matteo Berrettini tak hadapi banyak kendala di babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini memerlukan waktu kurang dari 2 jam untuk melalui babak kedua French Open musim 2021.

Petenis unggulan kesembilan melesatkan 46 winner, memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya, dan memenangkan 81 persen poin yang diperebutkan di area net dalam perjalanan menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria dengan 6-3, 6-3, 6-2.

“Saya tahu saya bisa mengalahkannya. Saya maju ke depan lapangan karena mengetahui bahwa saya bisa menyakitinya dengan strategi saya. Saya servis dengan baik dan bermain dengan agresif. Semuanya bekerja dengan cukup baik bagi saya,” seru Berrettini.

Petenis unggulan kesembilan merupakan salau satu dari tujuh petenis putra Italia yang berada di babak kedua French Open musim ini dan kini ia mencatatkan kemenangan 13-3 pada musim 2021 berkat kemenangan atas Coria.

Sebelum tiba di Paris, petenis unggulan kesembilan memenangkan gelar keempat dalam kariernya di Serbia Open. Ia juga melaju ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Madrid Open, meski harus berakhir sebagai runner up.

Setelah berjuang melawan cedera pada musim lalu, petenis berkebangsaan Italia kini merasa berada di posisi yang lebih baik, baik di atas mau pun di luar lapangan dan kemenangan atas Coria semakin memberinya motivasi.

“Saya tidak berada dalam kondisi terbaik saya pada musim lalu,” aku Berrettini.

“Saya mengalami banyak cedera. Musim lalu bukan musim yang mudah bagi siapa pun. Jadi, ketika saya berjuang, saya berjuang. Ketika saya merasa senang, saya merasa senang. Tetapi sebelumnya, masih sedikit terlalu gelap bagi saya. Saya harus berlatih dan saya bangga dengan hal yang telah saya lakukan.”

“Kini, saya benar-benar menantikan untuk melakoni turnamen selanjutnya, pertandingan selanjutnya, karena pada akhirnya, kini saya merasa saya telah kembali.”

Selanjutnya, Berrettini akan berhadapan dengan Soonwoo Kwon di babak ketiga French Open setelah petenis berkebangsaan Korea Selatan mengalahkan rekan senegara Berrettini, Andreas Seppi dengan 6-4, 7-5, 7-5.

Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Diego Schwartzman dengan cukup mudah mengandaskan Aljaz Bedene dengan 6-4, 6-2, 6-4 dalam waktu 2 jam 21 menit. Semifinalis French Open musim 2020, Schwartzman kini mencatatkan 13-10 pada musim ini.

Hadiah atas kemenangan Schwartzman adalah laga babak ketiga melawan Philipp Kohlschreiber yang berhasil menumbangkan petenis unggulan ke-24, Aslan Karatsev dengan 6-3, 7-6, 4-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Matteo Berrettini, Federico Coria, Diego Schwartzman

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini