Hasil French Open: Davidovich Fokina Jejakkan Kaki Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jun 2021, 12:21 WIB
Alejandro Davidovich Fokina melaju ke perempatfinal French Open untuk kali pertama dalam kariernya

Alejandro Davidovich Fokina ketika tampil di babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina berhasil meloloskan diri ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2021.

Petenis berusia 22 tahun membutuhkan waktu 2 jam 56 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis dengan 6-4, 6-4, 4-6, 6-4 di babak keempat French Open.

Turun di Lapangan Suzanne Lenglen, petenis berkebangsaan Spanyol menghasilkan 42 winner dan mematahkan servis Delbonis dalam tujuh kesempatan.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 46 dunia kini mencatatkan 19-10 pada musim ini. Sebelumnya ia melaju ke babak keempat US Open musim lalu (kalah dari Alexander Zverev) dan semifinal Estoril Open musim ini (kalah dari Albert Ramos Vinolas) sebelum menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya saat ini, peringkat 45 dunia.

Mengawali set pertama, petenis berkebangsaan Spanyol menyambar empat game secara beruntun demi keunggulan 5-3 sementara kesalahan mulai mengalir dari raket Delbonis.

Davidovich Fokina yang menghabiskan waktu 10 jam 14 menit di lapangan dalam perjalanan menuju babak keempat, memenangkan 46 persen poin dari servis pertama Delbonis dan mendominasi dari area baseline tanpa memperlihatkan tanda-tanda kelelahan untuk mengklaim set pertama.

Petenis peringkat 46 dunia langsung menyambar 5-1 di set kedua setelah ia memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya. Meski begitu petenis peringkat 51 dunia tidak menyerah dan memperkecil selisih kedudukan menjadi 5-4, tetapi ia gagal mengkonversi dua peluang break point demi menyamakan kedudukan 5-5 sebelum petenis peringkat 46 dunia mengkonversi peluang set point ketiganya.

Delbonis menembakkan forehand yang bertenaga untuk menyerang backhand Davidovich Fokina sebelum akhirnya mengklaim set ketiga.

Memasuki set keempat, kedua petenis saling kejar mengejar angka hingga kedudukan imbang 3-3 sebelum petenis peringkat 46 dunia mengamankan empat break point dan memastikan diri masih bertahan di Roland Garros, Paris.

Delbonis hanya kehilangan delapan game di babak ketiga melawan Fabio Fognini dalam perjalanan memetik kemenangan ke-19 di turnamen clay-court musim ini. Tetapi petenis yang melaju ke perempatfinal Italian Open musim ini, cukup kewalahan untuk mengatasi kekuatan petenis berkebangsaan Spanyol.

Demi satu tempat di semifinal French Open, Davidovich Fokina akan berduel melawan petenis unggulan keenam, Zverev.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Alejandro Davidovich Fokina, Federico Delbonis

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini