Hasil Fed Cup: Sisihkan Belarusia, Australia Tembus Final Untuk Kali Pertama Sejak 1993

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2019, 22:33 WIB
Hasil Fed Cup: Sisihkan Belarusia, Australia Tembus Final Untuk Kali Pertama Sejak 1993

Australia siap tampil di final Fed Cup pada November mendatang

Berita Tenis: Australia memantapkan diri lolos ke final Fed Cup untuk kali pertama sejak 1993 setelah petenis andalan mereka, Ashleigh Barty dan Sam Stosur memenangkan pertandingan kelima melawan tim Belarusia, Victoria Azarenka dan Aryna Sabalenka.

Tim tuan rumah, Barty dan Stosur berjuang keras demi memetik kemenangan 7-5, 3-6, 6-2 dan akan berhadapan dengan Perancis atau Rumania di final Fed Cup pada November mendatang.

Laga semifinal Fed Cup kali ini harus ditentukan melalui pertandingan nomor ganda yang krusial setelah Azarenka membantai Stosur dengan hasil telak 6-1, 6-1 pada pertandingan reverse nomor tunggal, diikuti dengan Barty yang mengandaskan Sabalenka dengan 6-2, 6-2.

“Pertandingan hari ini (21/04) benar-benar rapi. Saya fokus dengan rencana permainan saya dan mampu mengeksekusinya dengan baik walaupun di bawah tekanan,” tutur Barty yang sekarang mencatatkan 13 kemenangan secara beruntun di Fed Cup.

Runner up musim 2017, Belarusia awalnya akan menurunkan Lidziya Marozava dan Vera Lapko, yang akan bermain bersama untuk kali pertama, melawan duo tuan rumah. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, kapten tim Belarusia, Tatjana Poutchek memilih untuk menurunkan Azarenka dan Sabalenka yang lebih berpengalaman.

Namun ternyata Azarenka dan Sabalenka tidak mampu mengatasi gempuran Barty dan Stosur.

“Saya tidak bisa memilih dua petenis yang lebih baik untuk berkompetisi selain mereka, Ash dan Sam adalah superstar,” seru kapten tim Australia, Alicia Molik.

Barty mendeskripsikan lolos ke final sebagai hal yang tidak bisa dipercaya, sementara Stosur menyebutnya sebagai hal yang super menyenangkan.

“Kami tahu bahwa pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang sengit dan kami sangat senang dengan cara kami bermain. Semua petenis telah bekerja dengan begitu keras di sepanjang musim dan kami benar-benar bersatu di ajang ini,” tukas Stosur.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Ashleigh barty, Sam Stosur, Victoria Azarenka, Aryna Sabalenka

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini