Hasil Australian Open: Simona Halep Tak Kewalahan Hadapi Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jan 2022, 13:27 WIB
Simona Halep paksa Magdalena Frech berkemas lebih awal dari Australian Open 2022

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep mengawali Australian Open musim 2022 dengan kemenangan cukup meyakinkan.

Melakoni babak pertama Australian Open, petenis berkebangsaan Rumania sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan 6-4, 6-3.

Pada pertemuan pertama mereka sebelumnya, petenis unggulan ke-14 membantai Frech dengan hanya kehilangan dua game saja di turnamen clay-court yang digelar di Praha musim 2020. Di pertemuan kali ini, petenis peringkat 102 dunia mengerahkan usaha yang lebih baik, tetapi pada akhirnya petenis unggulan ke-14 merebut kemenangan setelah 1 jam 30 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Halep mengklaim kemenangan ke-104 di Grand Slam sekaligus mencatatkan 6-0 pada awal musim 2022 setelah memenangkan gelar ke-23 dalam kariernya di Melbourne Summer Set 1 dua pekan lalu.

Kemenangan tersebut menjadi awal usaha petenis unggulan ke-14 untuk mengklaim gelar Australian pertama yang akan disandingkan dengan gelar French Open musim 2018 dan gelar Wimbledon musim 2019. Petenis yang kalah dari Caroline Wozniacki di final Australian Open 2018 telah melenggang ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu dalam lima kesempatan dari delapan edisi terakhir Grand Slam di Melbourne.

Petenis berusia 24 tahun, Frech sukses menekan petenis berkebangsaan Rumania di kedua set, tetapi ia semakin terpuruk dengan 0-6 melawan petenis peringkat 20 besar. Ia berhasil mengkonversi kedua break point yang ia ciptakan, tetapi petenis unggulan ke-14 mematahkan servisnya sebanyak empat kali dan menyambar lima game terakhir demi membukukan satu tempat di babak kedua.

Selanjutnya, Halep akan berhadapan dengan tantangan yang disuguhkan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia atau qualifier asal AS, Katie Volynets.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-19, Elise Mertens mengaramkan petenis berkebangsaan Rusia, Vera Zvonareva dengan 6-4, 7-5 dalam waktu di bawah 2 jam.

Mertens yang melaju ke semifinal Australian Open musim 2018 mengklaim kemenangan kedua dari dua pertemuan melawan Zvonareva yang melangkah ke semifinal di Melbourne pada musim 2009 dan 2011.

Menantikan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens di babak kedua adalah rekan senegara Halep, Irina Camelia begu yang menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Oceane Dodin dengan 2-6, 7-5, 6-3.

Sementara petenis unggulan ke-23 sekaligus runner up US Open musim 2021, Leylah Annie Fernandez tidak bernasib mujur setelah kalah dari petenis tuan rumah, Maddison Inglis yang memetik kemenangan impresif 6-4, 6-2. Di babak kedua, Inglis akan menghadapi petenis AS, Hailey Baptiste yang menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan 4-6, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Magdelana Frech, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-simona-halep-tak-kewalahan-hadapi-petenis-ini
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini