Hasil Australian Open: Pulangkan Marin Cilic, Milos Raonic Siap Beraksi Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 13:28 WIB
Hasil Australian Open: Pulangkan Marin Cilic, Milos Raonic Siap Beraksi Di Perempatfinal

Milos Raonic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic menembakkan 35 ace demi melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali kelima dalam enam musim terakhir pada hari Minggu (26/01) waktu setempat.

Petenis unggulan ke-32, Raonic membuktikan diri masih terlalu tangguh bagi petenis non unggulan asal Kroasia, Cilic dengan menyambar kemenangan 6-4, 6-3, 7-5.

“Itu pertandingan yang seperti rollercoaster. Ia bermain dengan lebih baik daripada saya di set pertama dan saya merasa beruntung bisa melaluinya. Saya senang bisa berkompetisi, merasa prima, dan bermain dengan baik,” papar Raonic.

Australian Open bisa dikatakan sebagai Grand Slam favorit Raonic. Ia melenggang ke semifinal musim 2016 (kalah dari Andy Murray) dan melaju ke perempatfinal dalam tiga kesempatan, termasuk musim lalu.

Di sepanjang kariernya, Raonic mengalami sejumlah cedera dan berakhir di meja operasi lebih dari satu kali demi memperbaiki masalah pada pinggul, kaki, dan pergelangan tangannya. Ia juga berjuang keras mengatasi masalah pada punggung, pergelangan kaki, betis, dan lututnya. Raonic menyatakan bahwa rasanya luar biasa ketika akhirnya bisa bebas cedera.

“Saya senang saya mendapatkan peluang lainnya. Turnamen ini telah menjadi turnamen yang menyenangkan bagi saya sejauh ini dan saya harap masih ada waktu menyenangkan lainnya bagi saya,” tambah Raoinc.

Diunggulkan di posisi ke-32 – posisi unggulan terendah sejak musim 2011 – Raonic memasuki babak keempat dengan kemenangan tiga set langsung yang dimenangkan dengan cukup mulus melawan petenis unggulan keenam, Stefanos Tsitsipas.

Berbeda 180 derajat, Cilic harus melalui dua laga lima set, termasuk mengalahkan petenis unggulan kesembilan, Roberto Bautista Agut dan langkahnya sedikit terhalang dengan masalah punggung yang dialaminya, sehingga menghadapi Raonic yang tampil bugar menjadi kesulitan tersendiri bagi Cilic.

Kekuatan servis Raonic merupakan salah satu yang terbaik di turnamen dan ia menggunakannya demi mendapatkan efek yang cukup mematikan bagi lawannya.

Demi memperebutkan satu tempat di semifinal, Raonic akan menantang petenis unggulan kedua, Novak Djokovic atau petenis unggulan ke-14, Diego Schwartzman.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Milos Raonic, marin cilic

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini