Hasil Australian Open: Langkah Cori Gauff Terhenti Di Tangan Sofia Kenin

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 14:04 WIB
Hasil Australian Open: Langkah Cori Gauff Terhenti Di Tangan Sofia Kenin

Sofia Kenin

Berita Tenis: Target Cori Gauff untuk menuliskan sejarah di Australian Open berakhir dengan tangisan kesedihan di babak keempat pada hari Sabtu (26/01) waktu setempat setelah petenis berusia 15 tahun tersebut kalah dengan tiga set dari rekan senegaranya, Sofia Kenin.

Petenis unggulan ke-14, Kenin bangkit setelah kecolongan set pertama dan menang dengan 6-7, 6-3, 6-0.

“Saya hanya bermain dengan sebaik mungkin. Saya hanya berusaha untuk melakoninya seperti pertandingan lainnya,” ungkap petenis AS, Kenin.

“Saya tahu ia bermain dengan baik. Saya hanya berusaha untuk melakoni permainan saya dan berjuang demi setiap poin serta tidak fokus dengan hal lain.”

Petenis putri termuda di Melbourne musim ini, Gauff pun meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata.

Namun, petenis peringkat 67 dunia, Gauff tidak pulang dengan tangan hampa. Ia mencatatkan salah satu kisah terbaik dengan menundukkan Venus Williams di babak pertama dan juara bertahan, Naomi Osaka di babak ketiga.

Setelah Gauff memenangkan set pertama melalui babak tiebreak yang berakhir setelah 58 menit, tampil penuh kekuatan dengan servisnya, tetapi ia juga cukup banyak melakukan pelanggaran ganda. Bahkan pelanggaran ganda ketujuh yang dilakukannya memberikan Kenin peluang break point kedua yang dimanfaatkan dengan baik oleh Kenin sebelum memenangkan set kedua dalam waktu 38 menit.

Kenin membawa momentum tersebut menuju set ketiga dan mematahkan Gauff di game pembuka, bahkan memenangkan set ketiga tanpa balas.

Berdiri di antara Kenin dan satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan ke-27, Wang Qiang atau petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Sofia Kenin, Cori Gauff

2139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini