Hasil Australian Open: Elina Svitolina Kubur Mimpi Cori Gauff Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 22:25 WIB
Elina Svitolina melaju ke babak ketiga Australian Open 2021

Elina Svitolina tak biarkan Cori Gauff halangi jalannya di Australian Open 2021

Berita Tenis: Dalam dua musim terakhir, Grand Slam telah menjadi tempat perburuan Cori Gauff, tetapi ia bertemu petenis yang mampu mengimbanginya, Elina Svitolina.

Jumpa Gauff di babak kedua Australian Open pada hari Kamis (11/2) waktu setempat, petenis unggulan kelima tampil memukau ketika mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Petenis yang telah dua kali tampil di perempatfinal Australian Open memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan keempat break point yang ia hadapi dalam perjalanan memupuskan harapan petenis muda AS, Gauff di Australian Open musim ini.

Di laga tersebut, petenis berkebangsaan Ukraina dengan efisien menghentikan sinyal-sinyal perubahan sebelum Gauff bisa mendapatkan kembali momentum dan perpaduan sempurna antara pukulan balasan dan serangan mampu mengalahkan petenis berusia 16 tahun secara taktik.

“Saya sangat merindukan ini,” seru Svitolina merujuk pada penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut.

“Saya tahu bahwa Coco (Gauff) selalu bermain bersama penonton, seperti bersemangat. Jadi, saya memperkirakan bahwa ia akan langsung fokus dengan pertandingan serta bermain dengan baik, dan itu yang terjadi.”

“Saya pikir saya menghadapi sebuah break point di game pertama, lalu dari titik itu, saya memacu diri saya sendiri dan saya memainkan permainan apik. Itu benar-benar performa memukau.”

Sementara Gauff yang musim lalu menundukkan juara bertahan Australian Open, Naomi Osaka di Melbourne demi melaju ke babak keempat Grand Slam kedua dalam kariernya, menuturkan, “Hari ini (11/2) saya merasa ia bermain dengan lebih baik daripada saya di poin-poin krusial.”

“Saya servis mungkin dengan performa terbaik setelah waktu yang cukup lama. Saya hanya tidak beruntung di peluang break point. Ia menembakkan forehand dengan sangat apik dan sulit bagi saya untuk bertahan dari pukulan itu.”

Di babak ketiga Australian Open, petenis berkebangsaan Ukraina selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-26, Yulia Putintseva yang mengandaskan Alison Van Uytvanck dengan 6-4, 1-6, 6-2.

“Saya mengenalnya sejak usia kami masih sangat muda,” tukas Svitolina yang unggul dalam head to head melawan Putintseva dengan 5-1.

“Saya pikir, pertama kali kami bertanding adalah ketika kami berusia 10 atau 12 tahun. Ia sama sekali tidak berbeda. Ia masih seorang pejuang sejati. Kami berkembang, tetapi di waktu yang sama, kami tetap sama ketika kami bermain tenis dan ketika berada dalam suasana kompetisi.”

Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan Jessica Pegula atau Kristina Mladenovic di babak keempat. Pegula tampil perkasa ketika menumbangkan petenis tuan rumah, Sam Stosur dengan hasil telak 6-0, 6-1, sementara Mladenovic menyisihkan Nao Hibino dengan 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina, Cori Gauff, Yulia Putintseva

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini