Hadang Svetlana Kuznetsova Di Toronto, Simona Halep Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Agu 2019, 11:42 WIB
Hadang Svetlana Kuznetsova Di Toronto, Simona Halep Bermain Tanpa Ampun

Simona Halep

Berita Tenis: Juara bertahan, Simona Halep kembali ke perempatfinal Rogers Cup untuk kali kelima setelah membantai petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Setelah di pertandingan sebelumnya menghabiskan waktu 2 jam 30 menit untuk menumbangkan petenis AS, Jennifer Brady pada pertandingan nomor tunggal pertamanya sejak Wimbledon, petenis unggulan keempat, Halep hanya membutuhkan dua set dan 67 menit untuk mengalahkan Kuznetsova.

“Saya benar-benar percaya bahwa saya bermain dengan jauh lebih baik dibandingkan di pertandingan sebelumnya. Bahkkan jika lawannya berbeda. Svetlana bermain dengan banyak topspin, sementara Brady memukul dengan sangat kuat. Petenis dan lawan yang berbeda,” tutur Halep.

“Saya merasa saya seperti memiliki sentuhan ajaib terhadap bolanya dan saya benar-benar senang dengan cara saya bertanding melawannya, karena melawannya selalu sangat menyulitkan dan kami selalu melalui pertandingan yang sengit.”

Rogers Cup tampak seperti salah satu tempat perburuan yang paling membahagiakan bagi petenis berkebangsaan Rumania, Halep setelah ia banyak mencetak kesuksesan di kedua venue Rogers Cup, di antaranya ia memenangkan dua gelar secara beruntun ketika turnamennya digelar di Montreal (2016 dan 2018) dan di Toronto – venue nomor tunggal putri musim ini – ia lolos ke final musim 2015 dan semifinal musim 2017.

Sementara Kuznetsova tiba di Toronto pekan ini dengan tujuan melakoni pertandingan dalam usahanya kembali ke dunia tenis setelah mengalami cedera lutut. Dengan wildcard yang didapatnya, Kuznetsova berhasil mengalahkan Wang Xiyu dan Donna Vekic sebelum kalah dari Halep.

“Sungguh menggagumkan bahwa ia masih bermain dan setelah mengalami cedera cukup parah, ia kembali dan bermain di level seperti itu. Tetapi ia memang juara sejati. Ia telah memenangkan dua Grand Slam dan banyak turnamen lainnya. Saya mengagumi semua yang telah ia lakukan. Saya harap ia masih terus bermain,” komentar Halep tentang Kuznetsova.

Berdiri di antara Halep dan satu tempat di semifinal adalah qualifier asal Ceko, Marie Bouzkova yang menyingkirkan petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko – petenis yang mengalahkan Halep di final French Open musim 2017 – dengan hasil telak 6-2, 6-2.

“Satu-satunya tantangan yang saya hadapi adalah memenangkan pertandingan selanjutnya, tidak masalah siapa yang saya lawan,” tukas Halep.

“Fakta bahwa saya kembali ke perempatfinal di sini, banyak berarti bagi saya. Rasanya seperti saya menemukan kembali ritme permainan yang saya dapatkan ketika di Wimbledon. Saya sedikit khawatir dengan liburan bahwa perjalanan saya di turnamen akan sedikit terjal, tetapi itu normal setelah anda menghabiskan beberapa waktu untuk beristirahat.”

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Simona Halep, Svetlana Kuznetsova, Marie Bouzkova

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini