Garbine Muguruza Kantongi Tiket Babak Ketiga Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jan 2021, 22:01 WIB
Garbine Muguruza melenggang ke babak ketiga Abu Dhabi Open 2021

Garbine Muguruza tak banyak hadapi kendala di babak kedua kedua Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza berhasil membukukan satu tiket menuju babak ketiga Abu Dhabi Open musim 2021 pada hari Sabtu (9/1) waktu setempat.

Pencapaian tersebut diraih petenis berkebangsaan Spanyol usai mengukir kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sebelumnya telah mengantongi kesuksesan di Timur Tengah setelah pada musim 2020 ia berhasil melaju ke perempatfinal secara beruntun di Dubai dan Doha. Ia kembali mencatatkan kemenangan lain di Timur Tengah dengan menumbangkan petenis peringkat 90 dunia, Sasnovich setelah 77 menit.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis yang terjadi di Abu Dhabi Open, petenis peringkat 15 dunia berhasil mematahkan petenis berkebangsaan Belarus sebanyak tujuh kali di sepanjang pertandingan. Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam berusaha untuk kembali tampil apik pada bulan pertama musim 2021 setelah pada Januari 2020, ia mencatatkan 11-2.

Sementara itu, mantan petenis peringkat 30 besar, Sasnovich melakukan 26 unforced error, enam kesalahan lebih banyak daripada runner up Australian Open musim 2020 dan gagal mengklaim kemenangan ke-15 dalam kariernya atas petenis peringkat 20 besar.

Setelah saling menukar peluang break di dua game pertama, Muguruza mengawali kemenangan game secara beruntun yang berlangsung sampai akhir set pertama, termasuk mengkonversi empat dari sepuluh break point yang ia ciptakan dalam perjalanan memenangkan set pertama dengan hanya kehilangan satu game saja.

Memasuki set kedua, Sasnovich memperlihatkan performa dan daya juang yang lebih baik. Ia bahkan sempat unggul dengan 3-2, tetapi hanya untuk sesaat setelah Muguruza membalasnya di game selanjutnya sehingga kedudukan kembali imbang.

Seiring dengan berjalanannya pertandingan, petenis peringkat 15 dunia menembakkan tiga servis yang tidak bisa diantisipasi petenis peringkat 90 dunia dan sebuah forehand winner yang menyentuh garis membuat petenis berkebangsaan Spanyol unggul 5-4.

Di game selanjutnya, pengembalian forehand Sasnovich membentur net pada kedudukan 30/30, sehingga memberi Muguruza peluang match point pertama dan peluang tersebut yang dibutuhkan mantan petenis peringkat 1 dunia, karena pada peluang tersebut pengembalian backhand petenis berkebangsaan Belarusia kembali menyangkut di net. Kemenangan pun menjadi milik petenis peringkat 15 dunia.

Menantikan Muguruza di babak ketiga Abu Dhabi Open adalah petenis unggulan kesembilan, Maria Sakkari yang mengandaskan harapan petenis belia AS, Cori Gauff setelah petenis berkebangsaan Yunani merebut kemenangan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Garbine Muguruza, Aliaksandra Sasnovich

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini