Federer, Nadal, Dan Djokovic Jauhkan Alexander Zverev Dari Peringkat 1 Dunia, Klaim Boris Becker

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Des 2019, 09:01 WIB
Federer, Nadal, Dan Djokovic Jauhkan Alexander Zverev Dari Peringkat 1 Dunia, Klaim Boris Becker

Alexander Zverev [kanan] dan Roger Federer [kiri] ketika melakoni nomor gandadi Laver Cup musim 2019

Berita Tenis: Setelah mengikuti tim Jerman di Davis Cup Finals, mantan petenis yang memenangkan enam gelar Grand Slam, Boris Becker akan memimpin tim nasional Jerman di ATP Cup pada Januari mendatang.

Jerman akan berkompetisi melawan Yunani, Kanada, dan Australia di Brisbane dan akan sangat menarik melihat siapa yang akan memuncaki grup tersebut serta melenggang ke perempatfinal dengan banyak pertandingan menarik yang diperkirakan akan terjadi.

Becker akan mengandalkan petenis nomor tunggal terbaik Jerman, Alexander Zverev dengan harapan petenis asli Hamburg tersebut akan mengawali musim 2020 dengan meyakinkan setelah melewati musim 2019 dengan hanya memenangkan satu gelar dan itu pun gelar turnamen ATP level 250.

Namun, Zverev berhasil bertahan di peringkat 10 besar dan mengamankan satu tiket menuju ATP Finals, meski gagal mempertahankan gelarnya.

Di dua musim sebelumnya, Zverev merupakan petenis terbaik keempat di belakang Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer. Ia berharap bisa melakukan hal yang sama pada musim 2019 dan menembus posisi yang lebih tinggi.

Seperti kita ketahui, hal tersebut belum terjadi dan Zverev sekali lagi harus mengulang dari awal pada musim 2020. Ia harus menemukan hasil yang lebih baik di Grand Slam dan konsistensi yang gagal ia temukan pada musim 2019.

“Zverev harus menemukan performa terbaiknya untuk berkompetisi demi gelar yang lebih besar di masa mendatang, bersama Dominic Thiem, Denis Shapovalov, Nick Kyrgios, Alex De Minaur, dan petenis muda lainnya. Musim lalu pada saat ini, pertanyaannya adalah akankah Alexander menjadi petenis peringkat 1 dunia, tetapi ada tiga alasan bagus kenapa hal itu belum terjadi, yakni Novak Djokovic, Rafael nadal, dan Roger Federer,” jelas Becker.

“Alexander berada di grup para petenis muda yang mulai mengetuk pintu menuju posisi pundak dan ia baru berusia 22 tahun. Masih ada banyak waktu baginya untuk memaksimalkan potensinya.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, alexander zverev, Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic

2201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini