Fabio Fognini Tutup Peluang Dominic Thiem Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Mei 2022, 18:44 WIB
Fabio Fognini kandaskan harapan Dominic Thiem di Roma

Fabio Fognini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem memperlihatkan sejumlah permainan terbaik, tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk mengatasi Fabio Fognini di babak pertama Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis tuan rumah membuat para penonton kegirangan setelah ia memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Austria, Thiem yang mengincar kemenangan pertama sejak melenggang ke babak ketiga di turnamen yang sama pada musim lalu.

Dengan kemenangan tersebut, petenis tuan rumah kini mencatatkan 2-3 dalam head to head mereka dan ia akhirnya memetik kemenangan pertama di Italian Open sejak musim 2019.

“Tentu saya merasa senang karena saya menang,” seru Fognini setelah mengklaim kemenangan ke-398 dalam kariernya.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan juara sejati. Senang bisa berada di sini dan mendapatkan peluang untuk bermain di atmosfer yang luar biasa ini.”

Petenis peringkat 57 dunia mendapatkan peluang unutk menang dan menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-4 di set kedua sebelum mantan petenis peringkat 3 dunia, Thiem mematahkannya untuk kali pertama dari tujuh peluang yang ciptakan.

Juara US Open musim 2020 menembakkan forehand memukau untuk mengamankan match point tersebut dan ia mempertahankan momentum, sebelum petenis tuan rumah memaksakan babak tiebreak.

Setelah kehilangan poin pertama di babak tiebreak, petenis tuan rumah tidak pernah tertinggal lagi dan ia menahan rasa tegangnya dari kedudukan 5/5 untuk menjadi pemenang dari pertandingan tersebut.

“Hal itu terasa selalu menyulitkan, terutama karena saya kini berusia 35 tahun,” tambah Fognini yang akan menginjak usia tersebut pada 24 Mei mendatang.

“Secara fisik saya baik-baik saja. Saya merasa bugar ketika saya berlari. Tentu saya harus melakukan sesuatu dengan permainan saya, berusaha untuk menembakkan bolanya dengan lebih keras karena kondisinya benar-benar lamban. Tetapi kondisi seperti itu berat bagi semua orang.”

Laga babak kedua yang mempertemukan dua petenis tuan rumah bisa terjadi jika petenis unggulan kesepuluh, Jannik Sinner bisa mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez.

“Yang pasti ia bintang masa depan kami di turnamen ATP. Kita lihat bagaimana ia bermain. Target pertama saya adalah berusaha untuk memulihkan diri dengan baik karena itu yang saya perlukan saat ini,” tukas Fognini.

Sementara itu petenis unggulan ke-15, Pablo Carreno Busta melenggang ke babak kedua Italian Open berkat kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis dan selanjutnya akan berhadapan dengan Karen Khachanov yang mengalahkan petenis tuan rumah, Giulio Zeppieri dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Fabio Fognini, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/fabio-fognini-tutup-peluang-dominic-thiem-di-roma
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini