Elise Mertens Sudahi Petualangan Ekaterina Alexandrova Di Linz Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Nov 2020, 09:43 WIB
Elise Mertens bermain ekstra keras demi membukukan satu tiket final Linz Open 2020

Elise Mertens luapkan kegembiraannya usai memastikan diri lolos ke final Linz Open 2020

Berita Tenis: Elise Mertens melenggang ke final keduanya pada musim 2020 setelah menumbangkan Ekaterina Alexandrova di Linz Open.

Petenis unggulan kedua berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan keempat, Alexandrova dengan 2-6, 6-1, 7-5 di semifinal Linz Open.

“Itu pertandingan sengit, terutama di set pertama, ketika ia servis dengan sangat baik. saya pikir saya berhasil bermain dengan lebih baik di set kedua dan ketiga. Ia memukul dengan cukup keras, jadi saya merasa jika saya memberinya ritme permainan, ia bisa mengontrol poin-poin. Jadi, saya mencoba mengkombinasikan beberapa hal dan hal itu bekerja dengan baik,” jelas Mertens.

Alexandrova menjadi runner up Linz Open musim 2018 dan menikmati awal pertandingan yang meyakinkan sebelum petenis unggulan kedua tampil lebih baik pada laga semifinal yang bertahan selama 2 jam 5 menit.

Petenis berkebangsaan Belgia bermain dengan permainan terbaik pada musim ini sejak penangguhan turnamen WTA akibat pandemi COVID-19 berakhir Agustus lalu. Hal tersebut tampak setelah ia melaju ke final Prague Open (kalah dari Simona Halep) dan semifinal Cincinnati Open (kalah dari Naomi Osaka) sebelum melaju ke perempatfinal US Open (kalah dari Victoria Azarenka) untuk kali kedua secara beruntun serta memenangkan gelar Ostrava Open nomor ganda bersama Aryna Sabalenka.

“Saya berusaha bermain dengan baik di setiap turnamen, jadi saya tidak bisa mengatakan apakah saya bermain dengan lebih baik saat ini dibandingkan sebelum penangguhan akibat pandemi. Saya hanya berusaha memainkan permainan saya di lapangan,” papar Mertens.

“Saya sangat senang berada di final, terutama ini adalah turnamen terakhir pada musim ini. Hal itu memberi saya motivasi tambahan untuk bermain dengan baik. Saya berhasil mendapatkan beberapa jam tambahan di lapangan, tetapi saya senang dengan performa saya dan saya bisa membalikkan keadaan di pertandingan sengit seperti itu.”

Sementara Alexandrova mengawali musim 2020 dengan meyakinkan setelah ia memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Shenzhen dan melaju ke final turnamen level Premier pertama di St. Petersburg Open.

Kembali ke lapangan hard-court dalam ruangan yang menjadi favoritnya, petenis berkebangsaan Rusia tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal dan mengawalinya dengan merebut set pertama.

Memasuki set kedua, petenis berkebangsaan Belgia tampil lebih baik setelah ia menyambar 4-0 sebelum memaksakan set penentu. Dengan momentum berpihak kepadanya, petenis unggulan kedua mendapatkan peluang menutup pertandingan ketika unggul 5-3.

Namun, Alexandrova mengerahkan kekuatan terakhirnya dengan memenangkan delapan dari 11 poin selanjutnya sehingga ia berhasil menyamakan kedudukan 5-5. Tetapi petenis unggulan kedua tetap tenang dan keluar sebagai pemenang setelah menyambar dua game terakhir.

Di babak perebutan gelar, Mertens akan menantang petenis unggulan pertama sekaligus rekannya di nomor ganda, Sabalenka atau petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, Linz Open, Elise Mertens, Ekaterina Alexandrova

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini