Elina Svitolina Tampil Maksimal Demi Jegal Sorana Cirstea Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Okt 2021, 17:16 WIB
Elina Svitolina atasi tantangan demi satu tempat di babak keempat BNP Paribas Open 2021

Elina Svitolina berjuang habis-habisan demi lolos ke babak keempat di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melenggang ke babak keempat BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2021.

Petenis unggulan keempat berkutat selama 2 jam 30 menit demi mengklaim kemenangan 4-6, 6-4, 7-6 atas petenis unggulan ke-32, Sorana Cirstea.

Semifinalis BNP Paribas Open musim 2019 bangkit dari kedudukan 2-4 di set penentu untuk mengatasi petenis berkebangsaan Rumania, Cirstea sebelum semakin mendominasi head to head mereka menjadi 3-0.

“Itu pertandingan yang sangat sengit. Saya berjuang keras dan berusaha menemukan permainan saya. Pertandingannya sedikit naik turun,” aku Svitolina.

“Saya berharap saya bisa bermain dengan sedikit lebih baik di set pertama. Saya mendapatkan peluang untuk memenangkan set itu, tetapi sayangnya tidak berjalan sesuai dengan keinginan saya. Saya harus berjuang demi setiap poin dan Sorana memainkan permainan impresif. Saya pikir, saya merasa senang bahwa saya bisa menang kali ini.”

Cirstea yang tampil agresif menghasilkan 45 winner dengan melakukan 42 unforced error ketika ia berusaha untuk mendikte pertandingan kapanpun ia bisa, tetapi di babak tiebreak set penentu, petenis berkebangsaan Ukraina yang tampil lebih baik.

Di babak tersebut, petenis berkebangsaan Rumania mendapatkan peluang minibreak pertama, tetapi setelah itu Svitolina menyambar empat poin secara beruntun demi keunggulan 5/2. Dua poin berikutnya, pengembalian backhand yang terlalu melebar memberi peluang match point ketiga bagi petenis unggulan keempat yang akhirnya ia konversi setelah pengembalian Cirstea membentur net.

Petenis selanjutnya yang menghadang langkah Svitolina di BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-19, Jessica Pegula.

Petenis tuan rumah, Pegula tampil meyakinkan ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini dengan 6-4, 6-1.

Di aksi lain, Shelby Rogers menjadi petenis tuan rumah pertama yang melangkah ke babak keempat BNP Paribas Open musim ini usai melumpuhkan rekan senegara Cirstea, Irina Camelia Begu dengan hasil telak 6-0, 6-2.

Petenis peringkat 44 dunia, Rogers mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya sebelum mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 61 dunia, Camelia Begu.

Sementara petenis unggulan ke-24, Jelena Ostapenko membukukan laga babak keempat melawan petenis unggulan kedua, Iga Swiatek berkat kemenangan 6-3, 2-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Elina svitolina, Sorana Cirstea, Shelby Rogers, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-tampil-maksimal-demi-jegal-sorana-cirstea-di-indian-wells
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini