Elina Svitolina Atasi Laga Menantang Pertama Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Sep 2020, 08:18 WIB
Elina Svitolina kalahkan Magda Linette di babak kedua Strasbourg Open 2020

Elina Svitolina melaju ke perempatfinal Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Elina Svitolina berhasil mengatasi tantangan yang disuguhkan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette pada pertandingan pembukanya di Strasbourg Open, Perancis pekan ini.

Petenis unggulan kedua harus bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis peringkat 35 dunia, Linette sebelum mengklaim kemenangan ketat 7-6, 7-5 setelah 1 jam 58 menit.

Petenis berkebangsaan Ukraina yang melaju ke perempatfinal di Roma pekan lalu (kalah dari Marketa Vondrousova0 pada turnamen pertama sejak turnamen WTA dilanjutkan, berjuang keras untuk mengatasi permainan sengit lawan dan level permainannya sendiri yang naik turun.

Petenis yang pernah menjuarai WTA Finals hanya terpaut dua poin lagi dari kecolongan set pertama dan menghadapi set point ketika Linette berpeluang untuk merebut set kedua, tetapi setiap kali ia menghadapi kendala, ia berhasil menemukan permainan terbaik demi melumpuhkan Linette di akhir kedua set.

“Itu pastinya tidak mudah. Ia terus berjuang dan ia berusaha untuk memperlihatkan level permainan yang tinggi, sedangkan level saya naik turun. Tidak mudah untuk tiba dari turnamen lain dengan bola dan kondisi yang berbeda. Saya hanya terus berjuang dan pada akhirnya, saya merasa beruntung di akhir set kedua,” jelas Svitolina.

“Pastinya ketika anda terpuruk dan anda tidak ingin kehilangan set, anda akan lebih waspada dengan apa yang akan terjadi. Anda akan berusaha fokus 100 persen dan tidak akan memberikan poin-poin mudah kepada lawan anda. Jadi, anda sedikit lebih fokus, jika anda melakukannya, anda akan mendapatkan balasan yang sesuai. Jika tidak, maka anda akan kehilangan setnya. Jadi, itu situasi yang rumit. Tetapi ketika saya tertinggal, sangat penting bagi saya untuk tetap bertahan di pertandingan itu.”

Atas kerja kerasnya, petenis peringkat 5 dunia, Svitolina berhak melaju ke babak delapan besar Strasbourg Open dan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann.

Seperti halnya Svitolina, petenis peringkat 54 dunia, Teichmann harus melalui laga sengit sebelum berhasil menumbangkan petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova dengan hasil ketat 7-6, 7-5.

Teichmann melaju ke final turnamen pertamanya pada musim ini sejak turnamen WTA dilanjutkan ketika ia turun di Lexington sebelum kalah dari Jennifer Brady.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Elina svitolina, Magda Linette, Jil Teichmann

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini