Dominic Thiem Siap Kembali Beraksi Dengan Turun Di Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Mei 2021, 20:31 WIB
Dominic Thiem siap meramaikan Madrid Open 2021

Dominic Thiem akan kembali beraksi usai rehat sejak Maret lalu

Berita Tenis: Setelah awal musim 2021 yang tidak begitu meyakinkan, Dominic Thiem berharap bisa kembali ke jalur yang tepat dengan tampil di turnamen clay-court, Madrid Open.

Petenis peringkat 4 dunia menuju Madrid Open dengan mengantongi 5-4 pada musim 2021. Ia baru mengklaim kemenangan beruntun di satu dari empat turnamen yang telah ia lakoni, yakni di Australian Open, ketika ia melaju ke babak keempat.

Setelah hengkang dari turnamen di Dubai pada Maret lalu, petenis berkebangsaan Austria memilih jeda agar bisa menyusun kembali kekuatan sebelum ia menunda untuk kembali beraksi dengan alasan ia belum berada di level yang ia inginkan.

“Jeda saya cukup baik dan saya membutuhkannya, tetapi kini waktunya untuk kembali,” ungkap Thiem.

“Saya pikir Madrid adalah tempat yang luar biasa bagi saya. Saya hanya memiliki kenangan indah di turnamen ini. Kondisinya mengagumkan bagi permainan saya dan hasil saya di sini selalu baik. Saya senang bisa kembali ke sini dan saya harap saya bisa bermain dengan baik.”

Meskipun ia belum memenangkan gelar turnamen Masters 1000, Madrid Open, juara US Open musim 2020 telah menikmati serangkaian kesuksesan di ibukota Spanyol tersebut. Ia telah dua kali menjadi runner up di turnamen tersebut setelah kalah dari Rafael Nadal pada musim 2017 dan Alexander Zverev pada musim 2018. Secara keseluruhan, ia telah mengantongi 13 kemenangan di Madrid sampai saat ini.

Setelah kurang melakoni pertandingan dalam beberapa pekan terakhir, performa petenis berusia 27 tahun masih menjadi tanda tanya besar setelah ia mengincar untuk mendapatkan performa terbaik tepat waktu demi tampil di French Open. Tetapi, ia cukup percaya diri bahwa ia akan kembali mendapatkan performa terbaik, cepat atau lambat.

“Saya banyak melakukan latihan fisik dan tenis. Saya pikir saya berada di level yang baik,” tambah Thiem.

“Target saya adalah melakoni banyak pertandingan melawan petenis terbaik sampai French Open. Sama seperti di setiap Grand Slam, sangat sulit untuk melangkah lebih jauh dan memenangkannya. Tetapi begitu saya tiba di French Open, saya ingin berada dalam kondisi terbaik dan memberi peluang terbaik kepada diri saya sendiri.”

Diunggulkan di posisi ketiga, petenis berkebangsaan Austria berada di paruh undian pertandingan bagian atas. Itu artinya, ia bisa bertemu Nadal di semifinal. Nadal telah mengantongi lebih banyak turnamen ATP yang digelar di clay-court dibandingkan petenis lain dalam sejarah dan ia telah memenangkan Madrid Open dalam lima kesempatan.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Dominic Thiem, Rafael Nadal

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini