Demi Satu Tiket Ke Perempatfinal di Hong Kong, Elina Svitolina Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Okt 2018, 07:10 WIB
Demi Satu Tiket Ke Perempatfinal di Hong Kong, Elina Svitolina Bermain Tanpa Ampun

Elina Svitolina

Petenis unggulan pertama, Elina Svitolina tidak banyak menghabiskan waktu untuk melenggang ke perempatfinal Hong Kong Open. Ia hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk menumbangkan Nao Hibino dengan 6-0, 6-3.

Svitolina menembakkan tujuh ace dan menciptakan 11 peluang break point di sepanjang dua set dengan permainannya yang agresif. Setelah petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina menyambar enam game secara beruntun, Hibino memperlihatkan kegigihannya untuk bangkit kembali, tetapi Svitolina tidak membiarkannya berlangsung lama dan mengakhiri kegigihan Hibino demi satu tempat di perempatfinal.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya merasa lega, mungkin itu bukan kata yang tepat, tetapi saya senang bahwa saya menyelesaikannya dengan cara yang saya inginkan. Saya menyelesaikan pertandingan dengan sangat solid dan tentunya hal itu akan memberikan suntikan kepercayaan diri untuk pertandingan selanjutnya,” jelas Svitolina.

“Saya tampil mendominasi dari awal. Saya benar-benar memanas kali ini.”

Svitolina adalah salah satu dari lima petenis yang memperebutkan tiga tempat terakhir di WTA Finals akhir musim ini. Svitolina bisa memastikan diri terkualifikasi di WTA Finals, Singapura jika ia memenangkan gelar Hong Kong Open, selama Karolina Pliskova tidak lolos ke final di Tianjin dan Kiki Bertens tidak melenggang ke semifinal di Linz.

“Singapura memberi saya motivasi tambahan, tentunya saya tidak berusaha untuk memikirkannya. Saya tidak ingin tekanan ini memenuhi pikiran saya. Saya tahu ada tekanan, tetapi saya tahu empat petenis lainnya berada di situasi yang sama dengan saya,” papar Svitolina.

“Saya hanya berusaha memasuki lapangan dan bermain dengan cara yang saya inginkan, lalu apapun yang terjadi, akan terjadi.”

Di perempatfinal, Svitolina akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Wang Qiang, petenis yang Svitolina kalahkan di babak ketiga US Open musim ini. Tetapi pada periode saat itu sampai sekarang, Wang telah tampil cukup sensasional. Ia menduduki peringkat 24 dunia, memenangkan gelar pertamanya di Guangzhou, dan menjadi petenis pertama dari negaranya yang lolos ke semifinal Wuhan Open, diikuti dengan penampilan di semifinal China Open.

“Saya ingat pertandingan di US Open. Saya bermain dengan baik dan memukul bolanya dengan benar-benar baik. Saya telah bertanding melawannya beberapa kali, jadi saya tahu apa yang harus saya perkirakan. Saya akan berusaha untuk menampilkan kemampuan terbaik saya dan bermain tanpa ampun seperti di pertandingan kali ini,” timpal Svitolina.

Petenis lain yang bergabung di perempatfinal adalah petenis unggulan ketujuh, Daria Gavrilova yang menumbangkan Monica Niculescu dengan 6-3, 4-6, 7-6 dan Zhang Shuai yang juga melewati tiga set untuk menyisihkan Lesley Kerkhove dengan 6-1, 6-7, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Open, Elina svitolina, Nao Hibino, Wang Qiang, daria gavrilova, Zhang Shuai

784