Debut Di ATP Finals, Schwartzman Siap Hadapi Laga Menantang

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Nov 2020, 22:18 WIB
Diego Schwartzman siap beraksi di ATP Finals untuk kali pertama

Di ATP Finals 2020, Diego Schwartzman berada di Grup Tokyo 1970

Berita Tenis: Baru-baru ini debutan ATP Finals, Diego Schwartzman ditanya petenis mana yang ia inginkan untuk berada dalam grup yang sama dengan dirinya.

Untuk Pertanyaan tersebut, petenis berkebangsaan Argentina berharap siapapun yang tidak menyukai turnamen hard-court dalam ruangan. Tetapi hal tersebut tidak berjalan sesuai keinginannya.

“Ketika saya melihat undian pertandingan yang telah ditetapkan, teman-teman saya mulai meledek saya,” aku Schwartzman.

“Dan media juga melakukannya, karena saya berharap berada di grup lain dan saya berakhir di grup ini.”

Jika ada sekelompok petenis dengan senjata dan kualifikasi yang bisa membuat petenis berkebangsaan Argentina berkeringat, maka mereka semua berada di Grup Tokyo 1970, yang dipenuhi sejumlah petenis yang tengah tampil memanas di turnamen hard-court dalam ruangan seperti Daniil Medvedev dan Alexander Zverev, serta tanpa diragukan, salah satu lawan tertangguh yang pernah ada, Novak Djokovic.

“Mereka lebih menyukai turnamen dalam ruangan dibandingkan petenis di grup lain, jadi pasti akan menyulitkan,” aku Schwartzman.

“Mereka memiliki servis yang luar biasa, solid dari area baseline, dan bergerak dengan sangat baik. Tetapi kita semua tahu bahwa grup lain juga sama tangguhnya dan dipenuhi petenis hebat yang telah bermain dengan baik di sini dan memenangkan banyak gelar. Jadi, lawan dari grup mana pun akan sangat menyulitkan.”

Tanpa undian pertandingan yang mudah, petenis unggulan kesembilan akan mencari keberuntungan di London dari pertandingan pertama fase grup melawan Djokovic. Ia berharap bisa mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 1 dunia.

“Melawan Djokovic, anda harus selalu memainkan 100 persen dari permainan anda. Sulit untuk memikirkan petenis lain atau petenis yang lebih baik daripada dirinya,” komentar Schwartzman tentang Djokovic.

“Anda hanya harus memasuki lapangan, berusaha memainkan permainan terbaik anda, dan mungkin jika ia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, anda bisa mendapatkan beberapa peluang.”

“Tetapi tetap saja, pertandingan pertama bagi petenis mana pun akan menyulitkan. Jadi, saya harap saya akan mendapatkan peluang dalam pertandingan dan pastinya saya akan berusaha untuk mengalahkan mereka.”

Petenis berkebangsan Argentina akan berharap bisa mengklaim gelar keempat dalam kariernya sekaligus gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika turun di ATP Finals musim ini.

Namun mencapai hal baru tampak menjadi tema musim ini bagi petenis peringkat 9 dunia setelah ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 8 dunia, melaju ke tiga final turnamen ATP nomor tunggal untuk kali pertama, termasuk final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Roma (kalah dari Djokovic).

“Biasanya saat seperti sekarang ini, saya selalu berlibur dan kini saya berlatih keras demi mengalahkan petenis terbaik saat ini,” tukas Schwartzman.

“Jadi, saya sangat bersemangat, berusaha menikmati setiap momen di sini, tetapi juga berusaha untuk berlatih dengan benar-benar keras.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Diego Schwartzman, Novak Djokovic

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini