Casper Ruud Angkat Koper, Cameron Norrie Bertahan Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Jan 2023, 20:47 WIB
Casper Ruud gugur, Cameron Norrie bukukan tiket menuju perempatfinal di Auckland

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie mempertahankan catatan tidak terkalahkan pada awal musim 2023 ketika melakoni turnamen ATP level 250, ASB Classic di Auckland.

Petenis unggulan kedua harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengatasi tantangan yang disuguhkan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka sebelum melenggang ke perempatfinal ASB Classic berkat kemenangan 6-4, 6-7, 6-3.

Hujan yang datang dan pergi mempengaruhi jadwal pekan ini di Auckland sehingga sekali lagi menjadi faktor dari sejumlah pertandingan dan petenis berkebangsaan Inggris menemukan dirinya terlibat dalam pertarungan sengit melawan Lehecka yang tampil meyakinkan di babak kedua babak tiebreak sebelum memaksakan set penentu. Setelah sejumlah gangguan akibat cuaca, pertandingan pun dipindahkan ke dalam ruangan.

“Cukup sulit untuk berkonsentrasi,” aku Norrie yang kini mencatatkan 4-0 pada musim 2023 setelah berjuang selama 2 jam 45 menit.

“Saya mendapatkan banyak peluang di set kedua. Di momen-momen krusial, ia bermain dengan lebih baik daripada saya. Saya pikir saya ingin meningkatkan energi saya dan di set ketiga, saya benar-benar tampil dengan meyakinkan.”

Setelah cukup sulit bermain dalam kondisi yang menantang, juara di Indian Wells musim 2021 merasa gembira bisa melalui laga pembuka di negara tempat ia tumbuh besar dari usia 2 tahun sampai 16 tahun.

“Tentunya ada sejumlah ketegangan dalam diri saya,” tambah Norrie. “Kembali ke Selandia baru, saya ingin bermain dengan baik di hadapan semua orang dan Jiri petenis yang hebat. Jadi, itu tidak mudah dan salut baginya di set kedua yang bermain dengan sangat baik di babak tiebreak. Ia benar-benar merebutnya dari saya, tetapi saya sangat menikmati waktu saya di lapangan.”

“Sungguh menyenangkan kembali ke Selandia Baru, sedikit kecewa karena saya tidak bisa berbicara di hadapan semua orang. Semua orang telah begitu sabar dengan hujan turun, tidak hanya kami, tetapi saya akan mengapresiasi kemenangan ini dan sungguh luar biasa dengan cara saya mengakhirinya.”

Di perempatinal ASB Classic, Norrie akan berhadapan dengan petenis AS, Marcos Giron yang membungkam rekan senegaranya, J. J. Wolf dengan 6-4, 6-4.

Setelah hujan memaksa sisa pertandingan dilakoni di dalam ruangan, petenis unggulan pertama, Casper Ruud tidak bisa mengikuti jejak langkah Norrie ke perempatfinal setelah ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere yang menang dengan 3-6, 6-3, 7-6.

Djere membutuhkan waktu 2 jam 7 menit untuk mengasi Ruud sebelum mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar dalam enam percobaan. Berkat kemenangan tersebut, ia semakin unggul dalam head to head melawan Ruud dengan 2-0.

Demi satu tempat di semifinal, Djere akan menghadapi Constant Lestienne setelah petenis berkebangsaan Perancis menumbangkan rekan senegaranya, Gregoire Barrere dengan 1-6, 7-6, 7-5.

Petenis unggulan ketiga, Diego Schwartzman juga bernasib kurang mujur setelah ia terpaksa mundur pada laga melawan petenis AS, Jenson Brooksby yang memenangkan set pertama dengan 6-1. Di perempatfinal, ia akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys yang mengalahkan petenis AS lain, Ben Shelton dengan 6-3, 6-2.

Di aksi lain, David Goffin membenamkan Christopher Eubanks dengan 6-2, 6-4 dan membukukan laga perempatfinal melawan Richard Gasquet yang melumpuhkan Joao Sousa dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Cameron Norrie, Jiri Lehecka, Laslo Djere, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-angkat-koper-cameron-norrie-bertahan-di-auckland
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini