Bertahan Lalui Laga Lima Set di US Open, Ini Rahasia Felix Auger Aliassime

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Sep 2021, 23:31 WIB
Kegigihan Felix Auger Aliassime dibalas dengan tiket menuju babak keempat US Open 2021

Felix Auger Aliassime bukukan satu tempat di babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tampil dengan semua kemampuan di atas hard-court melawan Roberto Bautista Agut, Felix Auger Aliassime mengklaim salah satu kemenangan terbaik pada musim 2021.

Pada laga yang membuatnya menghasilkan 77 winner, termasuk 27 ace dan mendatangi area net sebanyak 65 kali, petenis berkebangsaan Kanada memperlihatkan kegigihan luar biasa untuk bangkit dan merebut kembali momentum setelah kehilangan set ketiga dan keempat sebelum menyabet kemenangan 6-3, 6-4, 4-6, 3-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut di hadapan para penonton yang memadati Louis Armstrong Stadium.

“Saya hidup untuk momen seperti ini,” seru Auger Aliassime. “Saya mengawali pertandingan dengan sebaik mungkin, yakni dengan memenangkan dua set pertama, tetapi sayangnya setelah unggul dengan peluang break, saya tidak bisa menyelesaikannya dan beberapa hal menjadi lebih rumit.”

“Ia pun merasa lebih percaya diri dan saya tidak servis dengan begitu baik, tetapi penonton membantu saya untuk terus melangkah.”

“Ada begitu banyak emosi, tetapi saya berusaha menenangkan diri dan di set kelima, pola pikir saya adalah melakoni setiap point sebaik mungkin dan tetap fokus. Hal itu bekerja dengan baik, jadi, saya akan berusaha untuk mempertahankannya.”

Petenis unggulan ke-12 mengklaim peluang break di awal set kelima dan setelah itu ia harus mengamankan tiga peluang break point ketika servis berada di tangannya pada kedudukan 4-2 dan berjuang untuk bangkit dari kedudukan 0/30 demi memenangkan laga babak ketiga US Open melawan petenis unggulan ke-18, Bautista Agut.

Dengan menjejakkan kaki di babak keempat US Open, pencapaian Auger Aliassime patut diacungi jempol setelah musim ini ia juga menembus pekan kedua di Australian Open dan Wimbledon.

Sebelum melangkah ke perempatfinal, petenis peringkat 15 dunia, Auger Aliassime harus berduel melawan petenis tuan rumah, Frances Tiafoe. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Seperti halnya petenis unggulan ke-12, petenis peringkat 50 dunia, Tiafoe harus berjuang habis-habisan untuk melewati babak ketiga US Open. Pantang menyerah, Tiafoe secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev dengan 4-6, 6-3, 7-6, 4-6, 6-1 dalam waktu kurang lebih selama 4 jam.

“Saya menyukai pertandingan seperti itu. Untuk itulah anda bekerja keras. Untuk itulah anda mengorbankan waktu anda, untuk bertanding melawan petenis terbaik dunia,” tukas Tiafoe.

“Saya ingin menuliskan kemenangan seperti itu dalam resume saya. Saya memasuki lapangan dan mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya akan mengalahkannya. Saya tumbuh besar bersamanya. Saya tidak takut dengan petenis sepertinya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Felix Auger Aliassime, Roberto Bautista Agut, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bertahan-lalui-laga-lima-set-di-us-open-ini-rahasia-felix-auger-aliassime
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini