Berita Tenis: Tundukkan Juan Monaco, Marin Cilic Lolos Ke Semifinal Japan Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2016, 19:29 WIB
Berita Tenis: Tundukkan Juan Monaco, Marin Cilic Lolos Ke Semifinal Japan Open

Marin Cilic siap hadapi David Goffin di semifinal Japan Open usai kalahkan Juan Monaco

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic membuat Juan Monaco asal Argentina bertekuk lutut di pertandingan perempat final Japan Open, hari Jum’at (07/10). Cilic menang 7-5 dan 6-1 dalam waktu 80 menit.

Meski menang, Cilic mengakui banyak hal yang harus ia perbaiki dalam pertandingan selanjutnya. Cilic mengatakan: “Monaco mengembalikan bola dengan sangat baik di set pertama. Tetapi setelah saya mematahkannya di set kedua, saya bisa lihat bahwa ia mengalami beberapa masalah. Sungguh hal yang kurang beruntung baginya di mana saya juga tahu bahwa ia telah mengalami begitu banyak cedera.”

Monaco, yang kembali bangkit setelah bertarung melawan cedera pada pergelangan tangan, pundak dan punggungnya, berusaha untuk mencapai semifinal pertamanya sejak Shenzhen Open lebih dari dua tahun yang lalu.

Cilic tidak memberi ruang bagi petenis Argentina tersebut untuk bernafas, dengan memenangkan hampir 50 persen poin servis pertamanya dan hanya satu kali menyerahkan servisnya. Kemenangan tersebut menyamakan catatan head to head mereka menjadi 2-2.

Di babak semifinal, Cilic akan berhadapan dengan David Goffin, yang menghentikan langkahnya di perempat final Indian Wells awal tahun ini.  “Kunci untuk pertandingan besok (08/10) adalah servis dengan baik dan mengembalikan bola dengan agresif. Saya tahu Goffin senang bermain dengan sedikit cepat,” ungkap Cilic.

Goffin berhasil merebut salah satu tiket ke semifinal dengan kemenangan 1-6, 7-5, 6-2 atas Joao Sousa.

“Kecepatan permainan saya datang karena saya tetap fokus. Ketika saya mampu untuk tetap fokus pada bola dan bukan pada gangguan yang ada, langkah saya menjadi lebih baik dan saya mampu mengambil bola lebih awal. Saya sedikit mengantuk di set pertama dan kaki saya terasa berat. Tetapi kemudian, saya mampu menemukan kembali ritme saya dan itu biasanya menjadi senjata terbesar saya,” jelas Goffin.

Artikel Tag: berita tenis, Japan Open, marin cilic, Juan Monaco, David Goffin, Joao Sousa

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini