Andy Murray Depak David Goffin Dari Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Mar 2024, 09:57 WIB
Andy Murray Bantai David Goffin Di Indian Wells

Andy Murray [image: USA TODAY SPORTS]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu pekan setelah memetik kemenangan ke-500 di turnamen hard-court, Andy Murray mengantongi kemenangan ke-31 di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Petenis berkebangsaan Inggris tampil memukau ketika memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin, sehingga ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 8-0.

Setelah mengawali musim 2024 dengan mencatatkan 0-4, mantan petenis peringkat 1 dunia kini memenangkan tiga babak pertama terakhir yang ia lakoni.

Servis impresif menjadi kunci kemenangannya atas Goffin setelah petenis berusia 36 tahun mampu memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya dan tidak menghadapi peluang break point di sepanjang pertandingan.

“Itu servis terbaik yang saya hasilkan di sini,” ungkap Murray. “Saya selalu kesulitan terkait servis dalam sepuluh musim terakhir atau sekitarnya ketika saya bermain di sini. Kali ini terasa lebih baik.”

Pekan ini, Murray tampil di Indian Wells untuk kali ke-16 dan sekarang mencatatkan 31-15 di turnamen Masters 1000 tersebut. Pencapaian terbaiknya di Indian Wells adalah maju ke final pada musim 2009. Ia akan berusaha mempertahankan kampanye pada musim 2024 di jalur yang tepat ketika ia bertemu petenia unggulan kelima, Andrey Rublev di babak kedua.

Sementara Brandon Nakashima telah mengantongi sejumlah kemenangan di ajang Challenger musim ini, termasuk memenangkan satu gelar. Pekan ini, ia menerjemahkan kesuksesan tersebut di turnamen ATP dengan kemenangan pembuka BNP Paribas Open.

Di pertandingan turnamen ATP pertama yang Nakashima lakoni sejak bulan Oktober musim lalu di Shanghai, ia mencetak kemenangan 6-3, 7-6 atas rekan senegaranya, Christopher Eubanks tanpa menghadapi peluang break point.

“Pertama-tama, memasuki lapangan ini sangat istimewa bagi saya,” seru Nakashima setelah memetik kemenangan di lapangan utama.

“Bertanding melawan petenis seperti Chris yang memiliki permainan impresif, servis keras, saya tahu saya hanya harus memainkan permainan terbaik untuk mempertahankan servis saya dan mengetahui bahwa saya akan mendapatkan peluang dalam servisnya.”

“Saya pikir lapangan ini sedikit membantu saya. Dengan lapangan yang lebih lamban, bolanya tidak datang ke saya secepat itu. Tetapi saya merasa senang dengan cara saya bermain.”

Petenis berusia 22 tahun yang menghuni peringkat 93 dunia, Nakashima kini mencatatkan 1-1 dalam head to head melawan Eubanks. Tugas selanjutnya bagi sang petenis adalah laga babak kedua BNP Paribas Open melawan petenis unggulan ke-32, Jiri Lehecka.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis mengalahkan petenis tuan rumah, Marcos Giron dengan 6-3, 7-5 dan akan menjadi lawan petenis unggulan ketiga, Jannik Sinner, sedangkan rekan senegara Kokkinakis, Christopher O’Connell membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keenam, Alexander Zverev berkat kemenangan 1-6, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Andy Murray, David Goffin, Brandon Nakashima

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-depak-david-goffin-dari-indian-wells
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini