Penuh Perjuangan Di Laga Pertama Hong Kong, Ini Reaksi Jan Lennard Struff

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jan 2024, 09:59 WIB
Jan Lennard Struff Perlihatkan Mengapa Ia Dipilih Jadi ATP Comeback Player 2023 Di Hong Kong

Jan Lennard Struff [image: Clicks Images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jan Lennard Struff dipilih menjadi ATP Comeback Player of the Year pada musim 2023 oleh rekan sesama petenis dan ia memperlihatkan mengapa ia pantas mendapatkannya di Hong Kong Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Jerman menolak untuk kalah melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic di Hong Kong Open, karena ia mengamankan sembilan peluang match point demi mengklaim kemenangan 3-6, 7-6, 7-6 dalam waktu 3 jam.

Juara US Open musim 2014, Cilic yang berkompetisi untuk kali pertama sejak Juli 2023 karena cedera lutut, menguasai pertandingan ketika unggul dengan satu set dan 5-2 di set kedua. Tetapi, petenis berkebangsaan Jerman bertahan dengan beberapa serangan terakhir yang menginspirasi saat intensitas dan kualitas rally-rally meningkat untuk memberikan kesimpulan yang menarik.

Petenis peringkat 25 dunia mengamankan lima peluang match point di akhir set kedua, memaksakan babak tiebreak di set ketiga dengan mengamankan tiga peluang match point lain pada kedudukan 5-6, lalu mengamankan satu peluang match point lagi pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak sebelum mengklaim kemenangan.

“Itu pertandingan yang sungguh menyulitkan. Saya tidak memainkan permainan terbaik saya, tetapi saya tidak ingin meremehkan Marin, ia bermain dengan luar biasa, pertandingan yang mengagumkan,” ungkap Lennard Struff.

“Sungguh luar biasa mendapati Marin kembali setelah sekian lama. Ia kompetitor yang tangguh, jadi, saya sangat menghormatinya. Ia selalu bekerja dengan begitu keras dan panutan yang luar biasa untuk olahraga ini.”

“Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Ayo’, untuk tetap berjuang, untuk tidak pernah menyerah. Anda harus memberi diri anda peluang untuk berjuang. Hal itu tidak akan diberikan kepada anda dan itulah mengapa ini adalah olahraga yang menakjubkan. Tentunya saya merasa sangat gembira bisa mendapatkan kemenangan.”

Lennard Struff yang pernah mengamankan 12 match point di turnamen junior, selanjutnya akan berhadapan dengan Sebastian Ofner di babak kedua Hong Kong Open setelah petenis berkebangsaan Austria membantai petenis AS, Mackenzie McDonald dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Lorenzo Musetti harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis tuan rumah, Chak Lam Coleman Wong dengan 6-4, 7-5. Di babak kedua, ia akan menghadapi Pavel Kotov.

Petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Fils juga harus berjuang demi menemukan jawaban untuk mengatasi petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Gojo dan mengklaim kemenangan 6-3, 4-6, 6-1. Marc Andrea Huesler menantikan petenis peringkat 36 dunia di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Swiss melumpuhkan Vitaliy Sachko dengan 6-4, 6-4.   

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Open, Jan Lennard Struff, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/penuh-perjuangan-di-laga-pertama-hong-kong-ini-reaksi-jan-lennard-struff
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini