David Goffin Masih Miliki Motivasi Untuk Berkompetisi

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Jan 2024, 12:08 WIB
David Goffin Masih Miliki Hasrat Untuk Berkompetisi

David Goffin ketika melakoni babak kualifikasi Australian Open musim 2024 [image: Tennis Australia]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 10 dunia, David Goffin masih berkompetisi dalam beberapa musim terakhir dan pada musim 2023, ia berpartisipasi di beberapa ajang Challenger demi mendapatkan kembali kepercayaan diri terhadap permainannya.

Runner up ATP Finals musim 2017 kini membicarakan tentang targetnya pada musim 2024.

“Saya merasa saya masih memiliki motivasi dalam diri saya, jadi, saya merasa gembira untuk tetap berlatih, saya sangat fokus untuk meningkatkan diri, baik kondisi fisik saya maupun permainan tenis saya,” ungkap Goffin.

“Saya merasa benar-benar gembira melihat di mana posisi saya saat ini. Target saya adalah memenangkan dua game lagi pada pekan ini dan berusaha kembali menembus peringkat 100 besar, itu yang saya usahakan. Saya harap untuk melalui pertandingan demi pertandingan, hingga pada akhirnya mendapatkan kepercayaan diri dan kembali ke peringkat yang lebih tinggi.”

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Belgia telah memenangkan enam gelar dan terakhir kali memenangkan turnamen ATP pada musim 2022 di Marakesh.

“Saya ingin menawarkan permainan tenis tingkat tinggi lagi, saya tahu saya masih memilikinya dalam raket saya. Saya sangat suka bermain tenis, itu kenyataannya. Saya senang mendorong diri saya sendiri selama sesi latihan, saya menyukai perasaan yang saya dapatkan selama berlatih. Saya harap hanya tinggal masalah waktu sebelum perasaan yang positif diterjemahkan terhadap pertandingan sebenarnya.”

Petenis peringkat 107 dunia mengawali musim 2024 dengan berpartisipasi di babak kualifikasi Australian Open dan mengikuti ajang Challenger di Canberra, di mana ia harus kalah dari Dominic Koepfer di perempatfinal.

Di laga pertama babak kualifikasi Australian Open, petenis berkebangsaan Belgia mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Stefano Travaglia dengan dua set langsung, lalu mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Billy Harris dengan tiga set. Di laga ketiga, ia juga membutuhkan tiga set untuk mengalahkan Gabriel Diallo.

Sementara itu, Goffin pernah melenggang ke perempatfinal Australian Open musim 2017 sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov, yang juga mengalahkannya di partai puncak ATP Finals musim 2017. Pencapaian tersebut kembali ia torehkan di Wimbledon musim 2019 dan 2022.

Artikel Tag: Tenis, australian open, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/david-goffin-masih-miliki-motivasi-untuk-berkompetisi
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini