Berita Tenis: Nick Kyrgios Melawan David Goffin Di Final Japan Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Okt 2016, 19:59 WIB
Berita Tenis: Nick Kyrgios Melawan David Goffin Di Final Japan Open

Nick Kyrgios lolos ke final Japan Open usai kandaskan Gael Monfils

Ligaolahraga - Berita Tenis: Nick Kyrgios menampilkan performa terbaik dan menaklukan petenis unggulan kedua, Gael Monfils dengan hasil akhir 6-4, 6-4 di semifinal Japan Open, hari Sabtu (08/10). Pertandingan ini berlangsung selama 90 menit.

Dengan kemenangan ini, Nick Kyrgios dipastikan akan melawan David Goffin di Final Japan Open.  

Usai pertandingan, Kyrgios mengatakan: “Itu adalah pertandingan yang luar biasa, kami berdua bermain dengan sangat baik.

“Para penonton menyukainya dan kami berdua bersenang-senang di lapangan. Tidak banyak petenis yang bisa melakukan tipe pukulan seperti yang dilakukan Gael. Ia merupakan entertainer yang mengesankan sekaligus seorang atlet. Kami memainkan permainan yang berbeda. Saya lebih bergantung pada servis, tetapi saya juga ingin bisa seatletik Gael sekaligus menghibur.”

Bertanding melawan rival hebat di Ariake Coliseum yang dipadati penonton berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Kyrgios. Monfils pun melakukan yang terbaik untuk mempertahankan kecepatannya atas petenis unggulan keenam, Kyrgios, tetapi dinding pertahanan petenis Perancis tersebut tidak mampu berdiri tegak di hadapan Kyrgios.

“Itu adalah pertandingan dengan kualitas tinggi dan menyenangkan melihat para penonton menikmatinya,” ungkap Monfils. “Nick bermain lebih baik daripada saya hari ini (08/10). Tetapi hal itu tidak akan mengubah cara pandang saya untuk turnamen di Shanghai ataupun di London. Saya telah memainkan permainan yang cukup bagus di sini pekan ini.”

Di babak perebutan gelar, Kyrgios akan mengadu kemampuannya melawan David Goffin. Pertemuan di final Japan Open tersebut akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya.

Goffin lolos ke final pertamanya di musim ini usai merebut kemenangan 7-5, 6-4 dari tangan Marin Cilic. Kemenangan itu merupakan kemenangan ketiganya atas petenis Kroasia, Cilic.

“Saya tidak memainkan permainan terbaik saya di awal pekan ini, tetapi setelah satu pertandingan demi pertandingan, saya mampu menemukan ritme permainan saya,” ujar Goffin. “Saya sedikit gugup di babak pertama ketika melawan Nishioka yang bermain dengan baik. Tetapi, hari ini (08/10) saya bermain dengan lebih baik. Begitu anda nyaman dan bermain dengan bebas, maka hal tersebut akan membuat perbedaan besar di lapangan.”

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Nick kyrgios, Gael Monfils, David Goffin, marin cilic

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini