Belinda Bencic Tak Yakin Lakukan Perjalanan Demi Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Nov 2020, 12:52 WIB
Belinda Bencic masih belum yakin untuk melakukan perjalanan demi berkompetisi di Australian Open 2021

Belinda Bencic ketika berlaga di Doha musim 2020

Berita Tenis: Di tengah-tengah ketidakpastian yang mengelilingi tanggal dimulainya Grand Slam pertama musim 2021, Belinda Bencic memikirkan untuk tidak melakukan perjalanan demi turun di Australian Open.

Sementara dari rumor yang merebak bahwa 1 Februari mungkin akan menjadi tanggal dimulainya Australian Open musim 2021, belum ada konfirmasi resmi dari pihak penyelenggara.

Pihak pemerintah Victoria, negara bagian tempat digelarnya Grand Slam pertama pada musim 2021, diberitakan masih melakukan pembicaraan dengan Tennis Australia, pihak ATP, maupun WTA dengan harapan bisa menegaskan protokol karantina.

Diberitakan bahwa pihak pemerintah Victoria menegaskan, mereka menentang para petenis untuk berlatih selama karantina yang berlangsung dua pekan. Tetapi, media Australia mengklaim bahwa ada harapan bahwa pihak pemerintah mungkin pada akhirnya akan menyepakati beberapa hal, termasuk menginzinkan para petenis untuk berlatih meski tengah melakukan karantina.

Dalam wawancara dengan tabloid Jerman, AZ, petenis peringkat 12 dunia menyatakan bahwa kurangnya kejelasan peraturan turnamen terkait pandemi COVID-19 bisa memicunya untuk melewatkan Australian Open.

Semua perbatasan di negara kangguru tersebut telah ditutup sampai akhir Januari setelah kasus akibat COVID-19 kembali meningkat. Langkah yang diambil demi mencegah penyebaran virus mematikan tersebut, hanya menambah kekhawatiran di sekeliling Grand Slam tersebut.

Ditanya kapan ia pikir bisa pergi ke Australia, Bencic menjawab, “Kami sama sekali belum tahu. Tetapi pastinya bukan musim depan.”

Ia juga menyatakan bahwa jika Grand Slam tersebut berhasil digelar, kurangnya persiapan dengan adanya peraturan karantina yang ketat, akan menyulitkan petenis untuk berkompetisi.

“Jika turnamen tersebut bisa digelar, maka akan sangat menyulitkan, karena persiapan di venue tersebut terganggu,” tambah Bencic yang hanya turun di satu turnamen setelah turnamen WTA dilanjutkan, yakni di Italian Open tetapi langsung tersingkir dari babak pertama (kalah dari Danka Kovinic).

Sejumlah kekhawatiran mencuat bahwa adanya aturan karantina tanpa diperbolehkan melakoni sesi latihan bisa menyebabkan nama-nama besar mundur dari Australian Open musim 2021. Media-media Australia mengklaim bahwa para petenis disarankan untuk menyiapkan diri pada 1 Februari sebagai tanggal awal dari turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Belinda Bencic

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini