Bagi Grigor Dimitrov, Saat Ini Tenis Adalah Hal Seperti Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Mar 2020, 18:11 WIB
Bagi Grigor Dimitrov, Saat Ini Tenis Adalah Hal Seperti Ini

Grigor Dimitrov

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov menjadi petenis teranyar yang meminta organisasi-organisasi tenis bersatu demi memutuskan kapan turnamen akan dilanjutkan.

Saat ini, pihak ATP dan WTA menangguhkan turnamen sampai Juni mendatang akibat pandemi COVID-19. Meski tampaknya penangguhan akan diperpanjang dengan mencuat rumor bahwa Wimbledon akan dibatalkan untuk kali pertama sejak perang dunia kedua yang keputusannya akan diumumkan pekan ini.

“Saat ini tenis adalah hal yang begitu kecil di dunia. Pihak ATP yang saya ajak bicara dalam beberapa hari ini memiliki sejumlah teori, tetapi untuk saat ini, kita hanya benar-benar bisa mengira apakan kita telah jujur,” ungkap Dimitrov dalam sebuah wawancara dengan bTV.

“Turnamen-turnamen dibatalkan, tetapi kami memiliki hak istimewa dalam dunia tenis, yakni selalu ada pekan depan. Ya, saat ini sangat menyulitkan, anda lihat Olimpiade telah dibatalkan. Satu-satunya hal yang saat ini kita lakukan adalah melalui situasi saat ini, lalu mulai membangun.”

Selama masa-masa lockdown, petenis peringkat 19 dunia, Dimitrov tinggal di California, tempat turnamen BNP Paribas Open, Indian Wells akan digelar awal bulan ini sebelum akhirnya dibatalkan.

“Menurut opini saya, semua federasi dan petenis, tidak masalah di peringkat mana mereka berada, harus bersatu dan mengambil keputusan bersama, karena saat ini benar-benar tidak mudah untuk membicarakan tentang poin, turnamen, kompetisi dengan semua orang. Tetapi saat ini, hal lain yang benar-benar lebih penting adalah tetap aman, sehat, dan melalui ini semua,” tambah Dimitrov.

Selama penangguhan, Dimitrov membuat dirinya sibuk dengan cara lain. Baru-baru ini ia mendaftar kelas online di Harvard Business School.

Ketika semua larangan yang berhubungan dengan pandemi berakhir, Dimitrov telah berjanji untuk kembali ke Eropa sebagai hal pertama yang ingin ia lakukan.

“Saya hanya ingin pulang ke Eropa. Apakah ke Bulgaria atau Monako. Saya tidak tahu. Saya pastinya ingin pulang, berkumpul dengan keluarga saya, dan menghabiskan waktu bersama. Saya telah berada di AS lebih dari satu bulan saat ini. Mungkin, saya masih harus menghabiskan dua bulan lainnya di sini. Saya harap semuanya akan berakhir dengan lebih cepat, saya hanya ingin pulang dan berada bersama dengan orang-orang yang saya cintai,” aku Dimitrov.

Dalam pertarungan melawan COVID-19 di negaranya, Dimitrov telah memberikan donasi kepada rumah sakit tempat ia dilahirkan, Haskovo.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, Grigor Dimitrov

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini