Australian Open Kembali Diguncang Usai Petenis Ini Umumkan Positif COVID-19

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Jan 2021, 17:07 WIB
Kasus positif COVID-19 kembali muncul jelang digelarnya Australian Open 2021

Paula Badosa ketika tampil di Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Paula Badosa mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19 dan menjadikannya petenis Australian Open pertama yang tercatat terinfeksi ketika menjalani karantina ketat.

Jurnalis asal Italia, Luca Fiorino pada Kamis (21/1) malam memberitakan melalui Twitter bahwa seorang petenis yang pergi ke Australia dengan penerbangan dari Abu Dhabi dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19, enam hari setelah mereka tiba di Melbourne.

Sementara harian Australian, Herald Sun memberitakan bahwa petenis tersebut merupakan petenis putri dan berada dalam penerbangan yang sama dengan pelatih Bianca Andreescu, Sylvain Bruneau yang mendapatkan hasil positif usai menjalani tes ketika mendarat di Melbourne.

Petenis peringkat 67 dunia, Badosa pun merilis pernyataan yang mengkonfirmasi hasil tesnya.

“Saya memiliki berita buruk. Hari ini (21/1) saya menerima hasil tes positif untuk COVID-19,” tulis Badosa melalui Twitter.

“Saya merasa tidak enak badan dan mengalami beberapa gejala, tetapi saya akan berusaha pulih secepat mungkin dengan mendengarkan para dokter. Saya telah dibawa ke hotel khusus kesehatan untuk mengisolasi diri dan diawasi. Terima kasih atas dukungan anda. Kami akan kembali dengan lebih kuat.”

Petenis yang berpartisipasi di Abu Dhabi Open musim 2021 menjadi petenis putri pertama jelang Australian Open yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga menjadi kemunduran teranyar dalam persiapan digelarnya Grand Slam pertama pada musim 2021.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Spanyol bergabung dengan sejumlah petenis lain yang mengeluhkan tentang kondisi hotel tempat mereka dikarantina di Melbourne.

Sebelum ciutan yang berisi keluhan tersebut ia hapus, kala itu Badosa menuliskan, “Pada awalnya, peraturannya adalah bagian pesawat yang membawa penumpang positif COVID-19 yang harus dikarantina, bukan seluruh bagian pesawat.”

“Tidak adil mengubah peraturan di saat-saat terakhir. Dan harus tinggal di kamar tanpa jendela dan udara segar.”

Kini, petenis berkebangsaan Spanyol memiliki waktu sedikit yang berharga untuk memulihkan diri dan kembali prima demi Australian Open.

Petenis peringkat 67 dunia mengakhiri musim 2020 dengan catatan cukup positif ketika ia melaju ke babak keempat French Open dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini. Sementara di Australian Open, ia berhasil melenggang ke babak kedua sebelum kalah dari Petra Kvitova.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Paula Badosa

2120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini