Ashleigh Barty Ungkap Rencana Usai Kekalahan Pahit Di US Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 23:24 WIB
Ashleigh Barty ambil hal positif dari kekalahan di US Open 2021

Ashleigh Barty belum bisa menaklukkan US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty secara mengejutkan tersingkir dari babak ketiga US Open musim 2021 melawan petenis tuan rumah, Shelby Rogers.

Petenis berkebangsaan Australia tentu merasa kecewa, tetapi ia siap untuk menyimpan dalam-dalam kekalahan tersebut dan mulai merencanakan langkah selanjutnya.

Juara Wimbledon musim 2021 memenangkan 11 dari 14 game setelah kecolongan set pertama, lalu dipatahkan sebanyak dua kali ketika berpeluang untuk memenangkan pertandingan, sebelum akhirnya kalah tiga set dari Shelby Rogers.

“Rasanya tidak pernah menyenangkan ketika anda mendapatkan beberapa peluang untuk menutup pertandingan dan anda tidak bisa menyelesaikannya. Enam peluang di set ketiga adalah brutal, itu kekalahan yang cukup pahit untuk ditelan,” aku Barty.

“Saya menemukan cara untuk benar-benar membalikkan keadaan dan hanya tidak mampu menyelesaikannya. Ini mengecewakan, tetapi kami akan terus melangkah.”

Sampai saat ini, petenis berusia 25 tahun belum pernah bisa mencapai semifinal di US Open dan pencapaian terbaiknya sampai saat ini di Grand Slam tersebut adalah lolos ke babak keempat.

“Kini kami akan mengatur ulang semua. Kami akan kembali berdiskusi, berlatih, menentukan apa yang ingin kami lakukan di sisa musim ini,” tambah Barty.

Musim ini, petenis peringkat 1 dunia memenangkan gelar di Melbourne, Miami, Stuttgart, dan Cincinnati, begitupun dengan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Wimbledon, meskipun untuk semua itu, ia harus menjauh dari rumahnya sejak Februari lalu.

“Enam bulan terakhir telah seperti rollercoaster. Saya bangga dengan diri saya sendiri dan tim saya atas semua hal yang kami usahakan. Itu cukup mengagumkan. Saya pikir kami tidak bisa meminta lebih, sejujurnya. Saya tidak ingin mengubah satu hal pun,” tutur Barty.

“Dengan semua momen berat yang telah kami lalui, hal itu juga telah menciptakan beberapa pengalaman paling mengesankan. Saya belajar banyak tentang diri saya sendiri, tentang mereka, cara kami bekerja sama. Enam bulan terakhir telah benar-benar mengagumkan.”

Salah satu dari pengalaman mengagumkan tersebut adalah melakoni laga sesi malam untuk kali pertama di Arthur Ashe Stadium, bahkan jika berakhir dengan kekalahan.

“Sungguh suatu pengalaman luar biasa bermain di Ashe pada malam hari. Itu atmosfer yang luar biasa,” seru Barty.

“Benar-benar luar biasa. Mereka memberi saya energi. Sungguh sangat menyenangkan di sana.”

“Ada banyak hal yang mengecewakan, tetapi ada juga banyak hal positif. Saya tidak akan berdiam diri terlalu lama pada satu pertandingan dengan banyak memikirkan, bagaimana jika. Hanya millimeter saja bisa mengubah banyak hal. Anda menerimanya dalam tenis.”

“Kami menantikan untuk merayakan hal positif yang telah kami lakukan, belajar dari kekalahan, belajar dari pengalaman, dan melangkah maju.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-ungkap-rencana-usai-kekalahan-pahit-di-us-open
1668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini