Ashleigh Barty Dan Jannik Sinner Siap Ramaikan Ajang Eksibisi Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Jan 2021, 20:37 WIB
Ashleigh Barty akan lakoni ajang eksibisi di Adelaide sebelum beraksi di Australian Open 2021

Ashleigh Barty ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Ashleigh Barty dan Jannik Sinner siap meramaikan ajang eksibisi bertabur bintang dengan tajuk A Day at the Drive yang akan digelar di Memorial Drive Tennis Centre, Adelaide pada 29 Januari 2021.

Ajang eksibisi di Adelaide tersebut akan menampilkan juara Australian Open musim 2020 sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic; petenis yang memenangkan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya di French Open musim 2020, Rafael Nadal; juara US Open musim 2020, Dominic Thiem; juara US Open musim 2020, Naomi Osaka; juara Wimbledon musim 2019, Simona Halep; dan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams. Bintang-bintang tenis tersebut menjalani kewajiban karantina selama 14 hari sebelum Australian Open di Adelaide.

Adelaide akan mengawali musim panas di Australia sebelum ATP Cup dan Australian Open di Melbourne dimulai.

Petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis favorit tuan rumah, Barty belum melakoni pertandingan lagi sejak kalah dari petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova di Qatar Open, Doha pada Februari musim lalu, tidak lama sebelum dunia tenis vakum akibat pandemi COVID-19 yang menyerang seluruh penjuru dunia.

Sementara itu, juara French Open musim 2019 berhasil memenangkan edisi perdana dari Adelaide International pada musim lalu (mengalahkan Dayana Yastremska).

“Saya menantikan untuk melakoni pertandingan pertama saya pada musim 2021 di Adelaide. Saya memiliki kenangan indah dari Adelaide International musim lalu dan akan terasa istimewa bisa kembali ke lapangan di sini,” seru Barty.

Tidak seperti Barty, petenis berkebangsaan Italia, Sinner tetap berkompetisi setelah turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus lalu.

Meski di tengah-tengah kekhawatiran pandemi COVID-19, petenis peringkat 36 dunia berhasil mencatatkan sejumlah prestasi yang patut diacungi jempol.

Walaupun Sinner langsung tersingkir dari babak pertama US Open, petenis berusia 19 tahun berhasil melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di French Open sebelum kalah dari sang juara, Nadal dengan tiga set langsung.

Selain itu, Sinner juga berhasil memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sofia Open usai menumbangkan petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, French Open, Ashleigh barty, Jannik Sinner

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini