Aryna Sabalenka Batal Tampil Di Indian Wells Usai Positif COVID-19

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Okt 2021, 17:09 WIB
Aryna Sabalenka tak turun di Indian Wells usai positif terinfeksi COVID-19

Aryna Sabalenka ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka menyatakan ia merasa baik-baik saja setelah mengkonfirmasi bahwa ia positif terinfeksi COVID-19.

Petenis berkebangsaan Belarusia awalnya ditetapkan sebagai petenis unggulan pertama di BNP Paribas Open, Indian Wells setelah Ashleigh Barty mundur dari turnamen tersebut.

Belum diketahui apakah petenis peringkat 2 dunia saat ini mengalami gejala atau kapan tepatnya ia positif terpapar COVID-19. Ia belum melakoni turnamen lagi sejak melaju ke semifinal US Open bulan lalu.

“Sayangnya saya positif terinfeksi COVID-19 di Indian Wells dan tidak akan bisa berkompetisi di sana,” tulis Sabalenka melalui Instagram Story pribadinya.

“Saya telah mulai mengisolasi diri dan saya akan tetap berada di sini sampai saya dinyatakan negatif oleh para dokter dan pihak kesehatan. Sejauh ini, saya baik-baik saja, tetapi benar-benar sedih tidak bisa bermain di sini pada musim ini.”

Masih belum jelas apakah petenis berusia 23 tahun telah melakukan vaksin COVID-19 setelah ia sebelumnya mengungkapkan kekhawatiran setelah menerima dosis pertama. Selama Miami Open pada Maret lalu, ia menyatakan kepada para wartawan bahwa ia mengkhawtirkan tentang seberapa cepat vaksin tersebut diproduksi dan efek samping yang mungkin akan muncul pada tubuhnya.

“Sejauh ini, saya belum benar-benar mempercayainya. Cukup sulit untuk mengatakannya, tetapi saya belum benar-benar ingin menerim vaksin, sebenarnya, dan saya juga tidak ingin keluarga saya menerimanya,” aku Sabalenka tentang vaksin COVID-19.

“Saya akan memikirkan tentang hal itu. Maksud saya, jika saya harus melakukannya, maka tentu saya akan melakukannya, karena kehidupan kami sebagai petenis adalah kehidupan berpindah-pindah dan saya pikir kami merupakan pihak yang seharusnya melakukannya. Kita lihat saja nanti.”

Dalam beberapa bulan terakhir, asosiasi tenis mendesak para petenis untuk segera divaksin, tetapi petenis seperti petenis berkebangsaan Belarusia masih merasa ragu.

Di sisi lain, rekan senegara Sabalenka, Victoria Azarenka sebelumnya telah mengungkapkan bahwa divaksin harus menjadi kewajiban di turnamen.

Sejauh ini pada musim 2021, petenis peringkat 2 dunia telah mencatatkan 42-14 dan ia melenggangg ke semifinal di Wimbledon dan US Open. Ia juga memenangkan dua gelar, yakni di Abu Dhabi dan Madrid.

Menggantikan petenis peringkat 2 dunia sebagai petenis unggulan pertama di Indian Wells adalah petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova.

Artikel Tag: Tenis, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-batal-tampil-di-indian-wells-usai-positif-covid-19
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini