Alize Cornet Karamkan Aryna Sabalenka Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2019, 08:22 WIB
Alize Cornet Karamkan Aryna Sabalenka Di Roma

Alize Cornet

Berita Tenis: Musim ini Alize Cornet mencatatkan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar ketika ia memenangkan 6-1, 6-4 atas Aryna Sabalenka di Italian Open, Roma.

Kemenangan atas petenis peringkat 10 dunia, Sabalenka merupakan kemenangan ke-18 Cornet atas petenis peringkat 10 besar dan kemenangan pertama sejak mengalahkan Angelique Kerber di Montreal musim lalu. Sementara kemenangan pertama Cornet atas petenis peringkat 10 besar di clay-court ia klaim ketika mengalahkan rekan senegaranya, Caroline Garcia di Charleston musim lalu.

“Saya sangat senang berada di babak kedua. Pertandingan kali ini sedikit keluar dari ritme permainan dan kondisinya cukup berat bagi kami berdua,” ungkap Cornet.

“Rencana permainan saya adalah bermain dengan solid, memainkan permainan saya, berjuang sampai akhir, dan itulah yang saya lakukan. Saya pikir secara keseluruhan, ini kemenangan yang solid.”

Petenis berkebangsaaan Belarusia, Sabalenka melakukan hingga 40 unforced error di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 41 menit.

Sementara Cornet mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Setelah ia kehilangan servisnya di awal pertandingan, ia menyambar enam game secara beruntun dan memenangkan lima dari enam game terakhir dari kedudukan 3-1 di set kedua.

Cornet yang lolos ke final di Roma pada debutnya di turnamen tersebut 11 musim lalu (kalah dari Jelena jankovic) selanjutnya akan berhadapan dengan Carla Suarez Navarro.

“Saya memiliki kenangan indah di sini dari musim 2008, ketika saya terkualifikasi dan berhasil hingga ke final. Itu benar-benar luar biasa. saat itu saya masih berusia 18 tahun dan membuat saya berada d peringkat terbaik dalam karier saya,” kenang Cornet.

“Setelah itu, saya tidak bermain begitu baik di Roma dan musim ini, untuk kali pertama dalam 11 musim, saya memainkan permainan apik saya. Saat ini saya juga menjadi qualifier dan lolos ke babak kedua. Jadi, siapa tahu sampai sejauh mana saya bisa melangkah di turnamen ini? Yang pasti, saya akan berusaha sebaik mungkin.”

Sementara petenis berkebangsaan Spanyol, Suarez Navarro melaju ke babak kedua setelah mengalahkan petenis muda Ukraian, Dayana Yastremska dengan 6-4, 1-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Alize Cornet, Aryna Sabalenka, Carla Suarez Navarro

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini