Alexander Zverev Bagikan Kabar Teranyar Terkait Cedera Pergelangan Kaki

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jul 2022, 20:21 WIB
Ini kabar teranyar Alexander Zverev tentang cedera pergelangan kaki

Alexander Zverev di French Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev telah membagikan kabar teranyar setelah mengalami cedera pergelangan kaki parah di semifinal French Open musim 2022 melawan Rafael Nadal.

Petenis berkebangsaan Jerman melakoni semifinal kedua secara beruntun di French Open pada musim 2022 dan memberikan perlawanan sengit melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal. Ia menyia-nyiakan empat peluang set point secara beruntun di babak tiebreak set pertama sebelum akhirnya kehilangan set tersebut. Bahkan di set kedua ia unggul dengan 5-2 hanya untuk melihat petenis berusia 36 tahun menyambar empat game dari lima game berikutnya demi memaksakan babak tiebreak lain.

Namun, di poin terakhir game ke-12, juara Olimpiade Tokyo mencederai pergelangan kaki dengan cukup parah setelah ia berusaha mengejar untuk mengembalikan bola. Ia dengan cepat tersungkur di atas lapangan, meringis kesakitan sementara Nadal membantunya keluar dari lapangan. Tidak lama setelah itu, ia kembali ke lapangan dengan menggunakan kruk, menginformasikan kepada wasit bahwa ia tidak berada dalam posisi untuk melanjutkan pertandingan.

Setelah itu, terungkap bahwa petenis peringkat 2 dunia mengalami robekan di ketiga ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan, yang harus melalui proses operasi. Pekan ini, ia mengunggah sebuah video melalui Instagram yang memperlihatkan dirinya berjalan tanpa kruk.

Petenis berusia 25 tahun mengunggah setelah operasinya bahwa ia berharap segera kembali beraksi.

“Untuk kembali berkompetisi secepat mungkin, untuk memastikan semua ligamen pulih sepenuhnya, dan mengklaim stabilitas sepenuhnya pada pergelangan kaki saya, operasi adalah pilihan terbaik. Rehabilitasi saya dimulai sekarang dan saya akan melakukan semua hal untuk kembali lebih kuat daripada sebelumnya,” tulis Zverev.

Mempertimbangkan cedera yang cukup parah, petenis berkebangsaan Jerman mundur dari Wimbledon dan belum beraksi sejak saat itu. Kakaknya, Mischa mengatakan kepada harian Jerman, Bild bahwa Wimbledon bukan pilihan dengan kondisi adiknya saat itu.

Namun dari kabar teranyar, petenis peringkat 2 dunia mengunggah video yang memperlihatkan dirinya berlatih selama menjalani proses rehabilitasi. Dengan hal tersebut, waktu untuk kembali tidak akan lama lagi, tetapi US Open mungkin akan terlalu cepat baginya.

Ia menyatakan bahwa ia akan bermain di US Open jika ia pikir ia siap untuk sepenuhnya melalui Grand Slam tersebut.

"Jika saya melakoni US Open maka target saya adalah menang dan bukan untuk satu atau dua babak. Saya hanya akan kembali jika saya memiliki performa terbaik. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di US Open, karena saya harus melakoni satu atau dua turnamen sebelum itu. Tetapi saya belum menghilangkan peluang untuk bermain di New York,” tukas Zverev.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-bagikan-kabar-teranyar-terkait-cedera-pergelangan-kaki
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini