Alexander Zverev Awali Paris Masters Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Nov 2021, 20:48 WIB
Alexander Zverev bungkam Dusan Lajovic di Paris Masters 2021

Alexander Zverev ketika beraksi di babak kedua Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim setelah melenggang ke final Paris Masters, Alexander Zverev tampak meyakinkan untuk melaju satu langkah lebih jauh di turnamen Masters 1000 terakhir pada musim 2021.

Petenis berkebangsaan Jerman mengawali Paris Masters dengan cukup meyakinkan ketika ia mengandaskan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 6-3, 7-6 dalam waktu 1 jam 40 menit demi melenggang ke babak ketiga.

Petenis peringkat 4 dunia tengah memainkan beberapa dari permainan terbaik dalam kariernya setelah ia memenangkan 26 dari 28 pertandingan terakhir yang ia lakoni sejak mengawali Olimpiade Tokyo dengan memenangkan medali emas nomor tunggal (mengalahkan Karen Khachanov). 19 di antara ke-26 pertandingan tersebut ia menangkan dengan dua atau tiga set langsung.

Namun, kemenangan juara di Cincinnati musim 2021 atas petenis peringkat 34 dunia tidak tanpa halangan. Petenis berkebangsaan Serbia, Lajovic berjuang ekstra keras demi bertahan di set kedua dan hanya terpaut dua poin lagi untuk mengantarkan pertandingan menuju set penentu. Tetapi kesalahan yang membuat bola jatuh tidak jauh dari area baseline di babak tiebreak harus dibayar mahal petenis berkebangsaan Serbia yang berusaha untuk memetik kemenangan pertama atas petenis yang telah mengantongi lima gelar turnamen Masters 1000.

Kini, juara Madrid Open musim 2021 semakin mendominasi head to head melawan Lajovic dengan 4-0, termasuk memenangkan pertemuan mereka di Australian Open awal musim ini dengan tiga set langsung.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Jerman musim ini berada di posisi kedua dengan kemenangan terbanyak, tepatnya dengan 53 kemenangan (53-13). Ia berada tepat di belakang petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas yang musim ini mencatatkan 55-18 yang memutuskan mundur dari babak kedua Paris Masters akibat cedera.

Petenis unggulan keempat selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan ke-16, Grigor Dimitrov yang mengeleminasi juara Paris Masters musim 2018, Khachanov dengan 4-6, 6-2, 6-0.

Zverev akan berusaha untuk bahkan bermain dengan lebih baik ketika melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov yang belum ia hadapi lagi sejak musim 2016 di Italian Open, Roma ketika petenis berkebangsaan Jerman masih menginjak usia 19 tahun. Ia berhasil memenangkan dua dari tiga pertemuan melawan Dimitrov sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, alexander zverev, Dusan Lajovic, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-awali-paris-masters-dengan-kemenangan-ini
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini