Absen Cukup Lama, Maria Sharapova Siap Kembali Beraksi

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jun 2019, 20:55 WIB
Absen Cukup Lama, Maria Sharapova Siap Kembali Beraksi

Maria Sharapova

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Maria Sharapova diharapkan kembali ke dunia tenis setelah lebih dari tiga bulan absen akibat cedera di Mallorca Open pekan depan.

Petenis berusia 32 tahun, Sharapova yang telah mengoleksi lima gelar Grand Slam, telah menepi dari dunia tenis sejak Februari lalu setelah menjalani operasi demi memulihkan cedera pundak yang telah membuatnya kesulitan sejak musim 2008. Dampak dari hal tersebut, musim ini, Sharapova baru melakoni tiga turnamen sejak mengawali musim ini di Shenzhen Open.

“Setelah lebih dari satu pekan melakukan uji coba di Mallorca, Maria Sharapova telah memutuskan untuk menerima wildcard yang ditawarkan oleh Mallorca Open,” ungkap pihak penyelenggara turnamen Mallorca Open.

Petenis berkebangsaan Rusia, Sharapova telah berjuang keras untuk kembali dalam kondisi kesehatan terbaiknya sejak larangan bertanding selama 15 bulan yang dijalaninya berakhir pada April musim 2017.

Penampilan terakhir Sharapova dalam pertandingan komeptitif adalah di rumahnya sendiri, St. Petersburg pada Januari lalu dengan memilih mundur dari pertandingan babak kedua melawan rekan senegaranya, Daria Kasatkina akibat cedera, setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Australia yang baru-baru ini memenangkan French Open, Ashleigh Barty di babak 16 besar Australian Open.

Kompetisi turnamen WTA grass-court yang akan digelar di Mallorca akan dimulai pada 17 Juni mendatang dan Sharapova akan bergabung dengan juara bertahan Wimbledon asal Jerman, Angelique Kerber dan mantan petenis peringkat 1 dunia lainnya asal Belarusia, Victoria Azarenka di Mallorca.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Open, Maria Sharapova

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini