Zarco Terkesan dengan Dukungan Penuh Langsung dari Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Feb 2020, 22:20 WIB
Zarco Terkesan dengan Dukungan Penuh Langsung dari Ducati

Johann Zarco, membela tim Reale Avintia.

Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku terkesan dengan usaha Ducati Corse untuk membantunya bangkit setelah kariernya di ajang MotoGP terpuruk di musim lalu.

Zarco mengalami musim yang sangat sulit saat mencoba peruntungan hijrah dari Yamaha ke KTM pada awal MotoGP 2019 lalu. Menunggangi motor KTM RC16, ia gagal beradaptasi bahkan tak mampu tampil kompetitif.

Penampilannya bersama tim LCR Honda dalam tiga seri balap juga tak menunjukkan hasil yang memuaskan. Alhasil, posisinya di MotoGP berada di ujung tanduk. Ia bahkan sudah berniat turun kelas ke Moto2.

Namun kini Zarco punya harapan usai direkrut langsung oleh Ducati meskipun ditempatkan di tim Reale Avintia Racing di MotoGP 2020. Selain kontraknya terikat langsung dengan pabrikan Ducati, Zarco bakal mendapatkan motor Desmosedici GP19, serta mendapatkan dua teknis langsung dari markas Ducati.

Zarco pun terkesan dengan usaha besar Ducati dalam mendukungnya. Ia yakin ini adalah bukti keseriusan mereka membantunya bangkit, sekaligus sangat menghargai semua masukannya, seperti yang diungkapkan oleh General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

"Ini berarti tim kami mengalami kemajuan. Kini kami jadi tim satelit, sebelumnya hanyalah tim privat. Anda sudah lihat di Malaysia, ada teknisi dari Ducati dan selalu ada di garasi. Kami bekerja keras demi meraih hasil baik. Bagi Ducati, kini ada satu tim lagi yang bisa menyediakan informasi," ungkap Zarco seperti dikutip dari Marca.

"Ducati memercayai saya, dan saya sangat senang atas hal ini. Saya juga merasa nyaman bekerja dengan mereka. Kini saya tahu motor saya bisa menang. Setidaknya motor ini pernah menang tahun lalu. Kini saya harus belajar, tapi saya punya mentalitas yang jernih," ungkapnya.

Tak lupa, dua kali juara dunia Moto2 ini juga tetap menegaskan impiannya yakni mengincar posisi di tim pabrikan. Dengan dukungan penuh Ducati, ia yakin mampu menampilkan performa terbaik di MotoGP 2020 kali ini.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp 2020, avintia, Ducati

2023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini