Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pebalap GP24

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 07:49 WIB
Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pebalap GP24

Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pebalap GP24

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tidak boleh dibandingkan dengan pebalap Ducati yang menggunakan motor spesifikasi terbaru, klaim CEO merek tersebut.

Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pebalap tercepat di GP23 pada tiga putaran pertama MotoGP musim 2024. Meskipun ia pernah berkompetisi dengan GP24, CEO Ducati tersebut yakin performanya hanya bisa dibandingkan dengan rivalnya di sepeda motor yang sama. Marquez sempat memimpin MotoGP Amerika sebelum tersingkir dari balapan.

“Marc menunjukkan bahwa dia masih dalam kondisi prima dan dia melakukan kesalahan,” kata Claudio Domenicali kepada GPOne. “Namun, Anda harus menafsirkan fakta bahwa dia mengendarai GP23 dan performanya harus dikaitkan dengan mereka yang mengendarai motor yang sama dengannya. Saat ini ada sedikit perbedaan antara GP23 dan GP24 dibandingkan sebelumnya. Bisa dikatakan, Marc menjalani balapan yang sangat bagus."

“Dia menempatkan dirinya di luar sana dan mungkin lebih nyaman untuk tetap di tempatnya. Dia mempertaruhkan banyak hal dengan membuat pilihan itu dan secara olahraga saya pikir itu patut diapresiasi. Ini adalah dunia balap dan kami senang dia bersama kami.”

Marquez berada di urutan kedelapan klasemen MotoGP, unggul sembilan poin dari Fabio di Giannantonio dari VR46 yang juga mengendarai GP23. Namun, Marquez gagal mencetak satu poin pun - karena nasib buruk, bisa dikatakan - di dua grand prix terakhir.

Francesco Bagnaia menghancurkan harapannya di Portimao dengan kegagalan menyalip yang membuat mereka berdua berada di kerikil. Kemudian di Texas Marquez keluar dari pertarungan saat berada di depan. Dia menuju ke MotoGP Spanyol di Jerez akhir pekan ini dengan harapan, setelah beberapa waktu memahami mesin barunya, serangan berkelanjutan di depan bisa terjadi.

Artikel Tag: Marc Marquez, Ducati, Claudio Domenicali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tidak-bisa-disamakan-dengan-pebalap-gp24
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini