Zarco Penasaran dengan Performa KTM RC16 di Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Feb 2019, 22:25 WIB
Zarco Penasaran dengan Performa KTM RC16 di Qatar

Johann Zarco, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Setelah puas dengan progres pengembangan motor KTM RC16 pada tes Sepang, Johann Zarco tak sabar menantikan perkembangan KTM pada tes di Sirkuit Losail, Qatar.

Zarco mengawali tes pramusim sepang dengan catatan waktu lebih dari dua menit, jauh di bawah harapan. Akan tetapi ia mampu mengakhiri tes tersebut dengan torehan waktu 1 menit 59,640 detik.

Meskipun puas dengan progresnya sepanjang tes Sepang, mantan pebalap Tech 3 itu juga menggarisbawahi kecepatan pebalap lainnya, khususnya pada hari terakhir tes.

“Ada beberapa kemajuan, kami coba pagi ini untuk mendapatkan peningkatan lebih baik, tapi saya tak mengira semua pebalap melaju sekencang itu,” ujarnya.

“Kerja bagus dari Danilo (Petrucci) dan semua pebalap Ducati, mereka luar biasa, senang melihat perubahan dari semuanya. Ini berarti kami senang dengan apa yang kami lakukan, namun masih perlu banyak pekerjaan dan ini bukanlah kejutan.”

Para pebalap saat ini memiliki satu tes lagi di Qatar jelang balapan perdana musim 2019 di tempat yang sama pada 10 Maret mendatang. Sementara dua kali juara dunia Moto2 itu sudah tak sabar lagi ingin tahu seberapa cepat adaptasi RC16 dengan sirkuit berbeda.

“Saya akhirnya bisa berkendara untuk lima hari, jadi saya sedikit lelah saat ini dan kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan di Doha, trek lainnya,” imbuhnya.

“Selain itu, akan bagus untuk memiliki tiga hari tes sebelum balapan, namun akan menarik untuk melihat apakah kami bisa sedikit beradaptasi lebih cepat dibandingkan di Malaysia,” pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, ktm, Tech 3, Johann Zarco

2800  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini