Vinales Siap Tampil Lebih Konsisten Untuk Rebut Titel Juara

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Apr 2020, 10:53 WIB
Vinales Siap Tampil Lebih Konsisten Untuk Rebut Titel Juara

Maverick Vinales sadar harus tingkatkan konsistensi performanya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales menyadari jika ia butuh meningkatkan konsistensi performanya di musim 2020 mendatang. Untuk menjadi juara dunia, ia harus tampil stabil dari satu seri menuju seri selanjutnya.

Performa Vinales di musim 2019 lalu memang tergolong cukup apik. Ia berulang kali memetik hasil impresif tetapi masih gagal menghentikan dominasi dari Marc Marquez selaku juara bertahan. Satu hal yang membuatnya kalah saing adalah konsistensi performa. Di saat Marquez mampu tampil perkasa di semua balapan (kecuali ketika terjatuh di GP AS), Vinales justru menunjukkan performa bak roller coaster.

Rekan setim Valentino Rossi ini begitu kesulitan tampil kompetitif di awal musim sebelum akhirnya bangkit di paruh kedua. Hal tersebut lantas jadi pelajaran berharganya untuk bisa berbenah. Ia sadar harus bisa tampil lebih stabil apabila ingin menjadi juara dunia di musim 2020.

“Jika Anda ingin memenangkan gelar juara dunia Anda harus menjadi yang pertama, kedua, atau ketiga dalam semua balapan. Itu adalah tujuan semua pembalap. Kami memiliki perangkat awal baru yang berfungsi dengan sangat baik,” ucap Vinales.

"Itulah yang saya usahakan, tujuan hidup saya adalah menjadi juara dunia, tidak ada yang lain. Seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, yakni menjadi juara dunia MotoGP dan membuat Yamaha kembali menjadi tim nomor satu dan mengembalikan semua kehormatan itu,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

1363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini