Valentino Rossi Sebut Yamaha Terlalu Cepat Promosikan Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 19:57 WIB
Valentino Rossi sebut Yamaha terlalu cepat beri promosi untuk Fabio Quartararo.

Valentino Rossi sebut Yamaha terlalu terburu-buru beri promosi kepada Fabio Quartararo. (Gambar: Ridertua)

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi menilai jika langkah Yamaha dalam memberi promosi cepat kepada Fabio Quartararo kurang tepat. Harusnya, manajemen tim mau bersabar dan mengambil keputusan secara lebih bijak.

Seperti yang diketahui, setelah bersinar pada musim perdananya, Fabio Quartararo langsung mendapat tawaran untuk naik ke skuat pabrikan. Posisi Valentino Rossi mau tidak mau harus dikorbankan tim mengingat performanya yang sudah menurun juga. Menanggapi hal ini, Rossi mengatakan bahwa Yamaha harusnya lebih bersabar dalam mengambil keputusan. Memberi promosi cepat dapat menjadi kesalahan fatal untuk menentukan masa depan tim.

“Mereka memilih pembalap untuk 2021 bahkan sebelum musim 2020 dimulai. Itu kesalahan menurut saya, itu kebiasaan yang buruk di MotoGP. Anda harus menunggu setidaknya beberapa balapan. Bagaimanapun, Quartararo masih menjanjikan dan Vinales sangat kuat, meski dengan banyak pasang surut,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Apapun yang dikatakan Rossi, nasi sudah menjadi bubur. Rossi kini telah turun kasta ke tim satelit. Meskipun demikian, bukan berarti ia tidak bersemangat menatap jalannya musim 2021. Banyak tim satelit saat ini yang menunjukkan performa tidak kalah hebat dari tim pabrikan. Fakta-fakta itu membuat Rossi tetap optimistis menatap musim depan. Belum lagi, ia masih ingin membuktikan kepada orang banyak bahwa ia masih layak diperhitungkan sebagai kompetitor yang kuat dan sulit dikalahkan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, yamaha

4889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini