Valentino Rossi Sebut Petronas Yamaha SRT Lebih Baik dari Tim Pabrikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Nov 2020, 22:25 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyebut bahwa tim satelit Petronas Yamaha SRT justru tampil lebih baik ketimbang tim pabrikan Yamaha sendiri di MotoGP musim ini.

MotoGP 2020 menjadi musim perpisahan bagi Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha yang telah ia perkuat sejak 2004 silam. Musim depan, The Doctor akan menjadi pebalap Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim satelit Yamaha.

Bersama skuat asal Iwata ini, The Doctor mampu mencapai banyak kejayaan dengan total empat gelar juara dunia MotoGP.

"Ini seperti film yang bagus, di mana Anda memiliki bagian pertama dan kedua, indah dan intens. Yamaha adalah bagian penting dari karier saya, tetapi juga dalam hidup saya," ujar Valentino Rossi dikutip dari GPOne.

Rossi pun mengaku bahwa pindah ke tim satelit bukanlah suatu hal yang buruk bagi kariernya. Apalagi, tim Petronas SRT yang merupakan tim satelit Yamaha justru tampil lebih baik ketimbang tim pabrikannya.

"Mungkin pindah ke Petronas tidak akan seburuk itu. Tim resmi punya kelebihan karena lebih banyak orang yang mengerjakan motor. Akan tetapi, juga ada kekurangannya karena banyak hal yang harus diuji untuk menjalankan pengembangan.

“Dalam tim satelit, mereka hanya fokus pada kinerja untuk akhir pekan dan akhir-akhir ini, tim satelit tampaknya lebih banyak bekerja," tukasnya.

Petronas Yamaha SRT sendiri mampu menjadi tim satelit (independen) terbaik pada MotoGP 2020. Petronas juga sukses mengantarkan pebalap, Franco Morbidelli sebagai runner-up dan pebalap satelit terbaik pada MotoGP 2020. Sementara itu rider Petronas lainnya, Fabio Quartararo meraih gelar BMW Award.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, motogp 2020

2343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini