Valentino Rossi Malah Doakan Adiknya Tak Dapat Tim di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 23:40 WIB
Valentino Rossi, Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini.

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyambut gembira kemenangan yang ditorehkan sang adik, Luca Marini. Namun, ia justru berdoa agar Marini tak dapat tim di MotoGP musim depan.

Luca Marini sukses menampilkan performa yang sangat impresif saat menjalani balapan Moto2 Catalunya 2020, Minggu (27/9).

Marini tampil begitu tenang dan solid sepanjang balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona de Catalunya. Ia mampu mengakhiri balapan dengan finis di urutan pertama dengan keunggulan 0,981 detik atas Sam Lowes.

Dengan hasil tersebut, Marini pun menambah jumlah kemenangannya menjadi 3 pada Moto2 2020 kali ini. Sebelumnya, Marini juga memenangkan balapan Moto2 Spanyol dan Moto2 San Marino.

Alhasil, adik tiri Valentino Rossi ini tetap bertahan di puncak klasemen sementara pebalap Moto2 2020 dengan 150 poin. Raihan poinnya tersebut unggul 20 angka atas Enea Bastianini yang berada di peringkat kedua.

Menanggapi penampilan Luca Marini pada balapan Moto2 Catalunya 2020, Valentino Rossi mengaku begitu terkesan.

"Kemenangan Luca sangat positif dan bisa membantu saya menelan kesalahan saya sendiri," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Hari ini, dia sangat mengesankan saya dengan caranya mengendarai motor. Dia seperti mesin, tak pernah membuat kesalahan. Saat Lowes mengejarnya, Anda bisa lihat cara dia mengantisipasinya dan itu sempurna."

Saking terkesannya, Rossi dengan bercanda mendoakan adiknya tersebut agar tak dapat tempat di MotoGP musim depan dan terus membalap di balapan kasta kedua tersebut.

"Jadi, selamat untuk dia. Saya harap dia tidak menemukan tempat di MotoGP pada tahun depan dan tetap membalap di Moto2!" canda Rossi.

The Doctor dan tim balapnya, VR46, memang dirumorkan sedang melakukan pembicaraan dengan kubu Avintia Racing soal peluang untuk menempatkan Luca Marini pada MotoGP 2021.

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum ada kabar lanjutan mengenai pembicaraan tersebut. Yang jelas, Avintia Racing sudah menegaskan bahwa mereka akan tetap mempertahankan Tito Rabat sebagai salah satu pebalap mereka untuk musim depan. Alhasil, kemungkinan Marini naik ke MotoGP semakin tipis saat ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Luca Marini

6755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini