Valentino Rossi Kembali Gagal Raih Podium Ke-200

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Sep 2020, 23:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi lagi-lagi gagal mencatatkan podium ke-200 sepanjang kariernya, saat berlaga di MotoGP San Marino 2020. Podiumnya diambil alih oleh Joan Mir di lap akhir.

Rossi awalnya mampu menempati urutan kedua selama sebagian besar balapan di Sirkuit Misano kali ini. Namun posisinya digeser oleh Francesco Bagnaia yang bangkit.

The Doctor pun berada di posisi ketiga, ia mendapat perlawanan sangat kuat dari pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins sebelum akhirnya Rins disalip oleh rekan setimnya Joan Mir.

Mir sendiri nampak memiliki race pace yang lebih baik dari Rossi, namun rider berusia 41 tahun itu terus mempertahankan posisi podiumnya tersebut hingga lap terakhir.

Apalagi ini menjadi kesempatan bagi Rossi untuk meraih podium ke-200 sepanjang kariernya. Tentu ia berjuang mati-matian untuk mempertahankannya.

Akan tetapi, pada lap terakhir Mir menemukan celah dan mampu mengambil alih podium ketiga MotoGP San Marino. Aksi Mir ini pun sekaligus menggagalkan keinginan Rossi untuk meraih podium ke-200 di Sirkuit Misano.

Sang juara dunia sembilan kali ini pun harus puas menempati posisi keempat saat melintasi garis finis. Rossi tak memungkiri sedikit kesal dengan hasil balapan kali ini. Ia terlihat beberapa kali melakukan gestur jari tangan yang mengisyaratkan bahwa sebenarnya ia sedikit lagi bisa mencatatkan rekor.

Balapan seri ketujuh musim 2020 itu juga akan dihelat di Sirkuit Misano, pada Minggu 20 September mendatang dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna. Dengan penampilan yang sudah kompetitif ini, Valentino Rossi pun diprediksi masih punya peluang besar untuk mengukir rekor podium ke-200.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP San Marino

1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini