Valentino Rossi Dinilai Masih Layak Lanjutkan Karier di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Jan 2021, 22:50 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos Petronas Yamaha SRT menilai bahwa Valentino Rossi masih sangat layak untuk melanjutkan kariernya di MotoGP 2021 bersama timnya.

Valentino Rossi bakal membawa harapan baru pada MotoGP 2021 usai menjalani perjalan panjang selama total 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha. Petronas Yamaha SRT sendiri dipilih sebagai pelabuhan selanjutnya dalam perjalanan karier Rossi di kelas utama MotoGP.

Tak sedikit pihak yang merasa pesimistis soal keputusan Rossi untuk tetap melanjutkan kariernya apalagi dalam beberapa musim terakhir performanya semakin menurun.

Memang usia tak bisa berbohong, rider yang pada bulan Februari nanti akan berusia 42 tahun itu hanya bisa menempati peringkat ke-15 pada musim MotoGP 2020 lalu.

Alih-alih menyerah dengan keadaan, Rossi tetap menunjukkan hasratnya sebagai seorang pembalap dan memilih berlabuh bersama Petronas Yamaha SRT. Di sisi lain, kedatangan rider berjuluk The Doctor itu disambut baik oleh Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT.

Melalui sebuah kesempatan, Razlan Razali menilai bahwa Rossi masih layak untuk melanjutkan karier bersama tim arahannya tersebut.

"Saya harus mengatakan bahwa keputusan ini tak dibuat secepat itu, pria seperti Valentino Rossi memang pantas melanjutkan karienya. Apalagi setelah musim yang berjalan di tengah pandemi seperti ini," ujar Razali sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

Lebih jauh lagi, pria asal Malaysia tersebut ingin agar Valentino Rossi bisa tetap tampil kompetitif dan menjalani balapan dengan cara yang menyenangkan.

"Kami ingin dia tetap kompetitif dan terus bersenang-senang, kami tahu bahwa dia telah menghabiskan sebagian besar waktunya di tim pabrikan," ucap Razlan Razali lagi.

Butuh perjuangan untuk bisa mendatangkan peraih sembilan gelar juara dunia tersebut, terlebih dengan status Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim baru di kelas MotoGP.

"Tapi kami dapat meyakinkan dia bahwa kami sangat profesional dan masih belum mendapat tekanan dari tim pabrikan. Saya rasa dia bisa berbicara dengan Franco Morbidelli bagaimana rasanya berada di tim kami, dia telah memasuki musim ketiganya bersama kami," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini