Valentino Rossi Bahagia Sang Adik Akhirnya Tampil di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Nov 2020, 23:30 WIB
Valentino Rossi, Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini.

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku bahagia mendengar kabar bahwa sang adik, Luca Marini, dipastikan akan tampil di MotoGP 2021 mendatang.

Usai menjalani isolasi mandiri selama 24 hari yang disebutnya sebagai ‘siksaan’, Valentino Rossi akhirnya bisa kembali berlaga di MotoGP Eropa 2020 usai dinyatakan negatif.

Tak cuma itu, Rossi juga mendapatkan kabar bahagia sebab Luca Marini telah resmi bergabung dengan tim Esponsorama Racing untuk MotoGP 2021

Valentino Rossi akhirnya bakal bersaing dengan sang adik di lintasan balap MotoGP usai dirinya memastikan diri akan tetap tampil di MotoGP musim depan bersama tim Petronas Yamaha SRT.

"Saya sangat senang untuknya (Luca Marini). Semua pebalap punya impian untuk balapan pada MotoGP dan ia akan melakukannya dengan Ducati dan motor yang bagus," ungkap Rossi sebagaimana dilansir dari GPOne.

"Ia selalu mengatakan bahwa bisa balapan dengan saya merupakan mimpinya dan saya senang kami akan melakukannya pada MotoGP. Hal ini akan menjadi motivasi besar bagi saya.”

Rossi pun membeberkan fakta menarik bahwa sang adik lahir di tahun yang sama ketika ia pertama kali memenangkan balapan Grand Prix.

“Kenangan pertama saya tentang Luca sangat spesial. Ia lahir pada 10 Agustus 1997. Saya memenangkan gelar juara dunia pertama saya pada tahun yang sama, tetapi pada 31 Agustus. Saya memiliki foto dia dalam pelukan saya saat kembali ke rumah sebagai juara dunia, Dia saaat itu baru berusia 21 hari. Tahun depan kami akan bersama di MotoGP," ucap Rossi.

Marini bakal menjadi tandem Enea Bastianini dan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP. Namun keduanya akan punya seragam yang sedikit berbeda, Marini akan tampil dengan livery Sky Racing VR46 sementara Bastianini berlomba dengan livery yang berbeda.

Ducati sendiri sebenarnya telah memantau Luca Marini dalam setahun terakhir. Namun kesepakatan ini baru terwujud berkat negosiasi dengan pihak Tito Rabat yang sejatinya masih punya kontrak dengan tim ini hingga musim depan.

Sebagaimana diketahui tim Avintia Racing atau yang kini berubah nama menjadi Esponsorama Racing membutuhkan sokongan dana untuk tampil di MotoGP. Sehingga kedatangan Marini kali ini harus mampu menggantikan sokongan dana yang biasanya dikucurkan oleh sponsor dari Tito Rabat.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Luca Marini, MotoGP 2021

2560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini