Tardozzi Pede Ducati Dapat Kembali Bersinar Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Des 2019, 21:16 WIB
Tardozzi Pede Ducati Dapat Kembali Bersinar Musim Depan

Ducati yakin bisa kembali tampil kompetitif musim depan.

Berita MotoGP : Manajer tim Mission Winnow Ducati yaitu Davide Tardozzi merasa percaya diri timnya dapat kembali bersinar pada musim kompetisi 2020 mendatang. Tardozzi yakin jika Ducati sudah berbenah dengan baik dan mampu memberikan tekanan besar kepada tim rival.

Seperti yang diketahui, performa Ducati pada musim 2019 memang kurang begitu memuaskan. Andrea Dovizioso selaku pebalap utama gagal menunjukkan performa konsisten sehingga harus puas kembali menjadi runner-up. Kegagalan ini sekaligus menjadi yang ketiga beruntun setelah pada tahun 2017 dan 2018 Dovizioso juga gagal menghentikan tren positif dari Marc Marquez.

Rekan setim Andrea Dovizioso yaitu Danilo Petrucci justru menunjukkan performa yang lebih buruk. Sempat bersinar di awal-awal musim, Petrucci mengalami penurunan performa yang cukup drastis pada paruh kedua musim. Hal ini menyebabkan Ducati pulang tanpa gelar sama sekali di musim 2019. Dengan perjalanan yang buruk, Tardozzi menegaskan jika timnya sudah berbenah dengan serius. Ia juga yakin Ducati bisa bangkit dari masa-masa kelamnya untuk musim depan.

“Kami jadi runner-up untuk ketiga kali, meraih podium terbanyak sejak 2007, dan Dovi meraih poin tertingginya selama di MotoGP. Tapi kami ingin juara, dan jelas jika kami tak juara, kami tak boleh puas. Kami meraih banyak hasil baik, tapi kami tak puas karena target kami adalah gelar dunia,” ucap Tardozzi.

“Saya percaya, bersama Dovi, kami akan kembali punya peluang jadi rival serius Marc. Beberapa orang berpikir hanya Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales) yang akan ikut memperebutkan gelar dunia bersama Marc musim depan. Tapi saya yakin Dovi akan selalu mempunyai peluang ini,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Davide Tardozzi

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini