Dovizioso Yakin MotoGP 2024 Akan Jadi 'Piala Ducati'

Penulis: Senja Hanan
Minggu 18 Feb 2024, 17:18 WIB
Dovizioso Yakin MotoGP 2024 Akan Jadi 'Piala Ducati'

Dovizioso Yakin MotoGP 2024 Akan Jadi 'Piala Ducati'

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Akankah MotoGP musim 2024 menjadi 'Piala Ducati'? Hal itulah yang diyakini oleh Mantan pebalap Andrea Dovizioso, yang mengakhiri kariernya di kompetisi papan atas pada musim gugur 2022.

Tim asal Italia sekali lagi akan memiliki empat tim dengan motornya musim ini, dengan set pabrikan dan Pramac Racing dengan Desmosedici GP24 saat ini, sedangkan satelitnya, Gresini dan VR46, akan memiliki model GP23, yang dengannya Pecco Bagnaia memenangkan gelar dunia dan Jorge Martin sebagai runner-up.

Selain Desmosedici yang selama bertahun-tahun menjadi motor paling kompetitif dan konsisten di MotoGP, Ducati juga memperkuat susunan pebalapnya untuk musim 2024. Tak lain adalah Marc Marquez, juara enam kali MotoGP, kini akan mengendarai salah satu mesin Borgo Panigale, setelah berada di Honda selama sebelas musim.

Di sisi lain, Luca Marini meninggalkan struktur sang kakak, Valentino Rossi, pada musim dingin nanti dan akan menghadapi tugas yang tidak mudah untuk mengikuti jejak besar pebalap asal Cervera itu di tim Jepang. Mengapa Andrea Dovizioso berpikir akan ada lebih banyak hal yang dipertaruhkan pada tahun 2024? ‚Äč

Mantan pebalap asal Italia, yang pernah menjadi pebalap pabrikan Honda dan Ducati dalam karir MotoGP-nya, terkesan dengan perubahan Luca Marini. Namun, 'Dovi' tidak percaya bahwa pendatang baru di perusahaan bersayap emas itu bisa berbuat apa pun melawan armada Borgo Panigale pada tahun 2024:

"Musim yang akan segera dimulai jelas akan ditandai oleh Ducati melawan Ducati, dan karena beberapa alasan," katanya.

"Mereka punya banyak pembalap kuat. Dan terlebih lagi, semua kontrak mereka akan segera berakhir. Itu akan berdampak besar pada pertarungan kejuaraan dan bahkan menaikkan level," kata Andrea Dovizioso dalam wawancara dengan Sky Sport Italia. .

Artikel Tag: MotoGP 2024, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-yakin-motogp-2024-akan-jadi-piala-ducati
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini